Home / Layanan Publik / Rumah Qur’an Berkonsep Alam Mulai Dibangun di Praya

Rumah Qur’an Berkonsep Alam Mulai Dibangun di Praya

TGH.Zaenul Huda saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Qur’an Birrul Walidain Lombok

LOMBOK TENGAH (NTB) talentafmnews.com – Sebuah rumah qur’an berkonsep alam, mulai dbangun pada minggu 11/9/2022 di Praya Lombok Tengah NTB.

Pembangunan itu, diprakarsai oleh Yayasan Darul Muchlisin Lombok dan diberi nama Rumah Qur’an Birrul Walidain Lombok yang berlokasi di Kampung Tebero Kelurahan Leneng Kota Praya.

Ketua Yayasan Darul Muchlisin, TGH.Zaenul Huda usai melakukan peletakan pertama pembangunan Rumah Qur’an tersebut mengatakan, lokasi pembangunan seluas 39,3 are yang diharapkan pembangunanya bisa segera rampung.

“Hajatan pembangunan ini, tidak lain diharapkan sebagai tempat masyarakat untuk belajar Al-Qur’an dan kelak bisa melahirkan generasi-generasi yang Qur’ani,”harap TGH. Zaenul Huda.

Konsep pembangunan Rumah Qur’an Birrul Walidain Lombok

Dijelaskan TGH.Zaenul Huda, konsep pembangunan Rumah Qur’an yang digagasnya, tidak berupa bangunan atau gedung mewah namun bersama sang Istri menggarap Rumah Qur’an itu dengan konsep sederhana dengan dana dari sumbangan jemaah dan sejumlah donatur.

“Ini berkonsep alam yang kami garap dengan Istri tercinta, gambaran sebuah pondok seperti padepokan. Tiang kayu dan pagar dari bambu, atap alang-alang, ada berugaknya dan lain-lain,”ungkap TGH.Zaenul Huda.

Ribuan jamaah hadiri tabligh akbar saat peletakan batu pertama pembangunan

Rumah Qur’an ini, akan dibangun senyaman mungkin, dengan fasilitas agar anak-anak muda betah ditempat itu untuk belajar dan menggali tentang Al-Qur’an.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Qur’an Birrul Walidain Lombok dirangkai dengan tabligh akbar yang dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai penjuru Lombok.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *