Home / Beritakini / Saat MotoGP, Ada Layanan 5G XL Gratis, Begini Caranya

Saat MotoGP, Ada Layanan 5G XL Gratis, Begini Caranya

BERITAKINI talentafmnews.com – Guna mensukseskan balap MotoGP Mandalika, pada 18-20 Maret 2022, XL Axiata akan menghadirkan layanan 5G di area sirkuit yang bisa diakses secara gratis.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Minggu 20/2/2022 dalam rilisnya kepada Talentafm menyampaikan, titik-titik akses layanan 5G XL Axiata ini berada di seputar sirkuit.

Persisnya di area yang antara lain menjadi lokasi berkumpulnya penonton, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Akses ke layanan ini sepenuhnya gratis atau sama sekali tidak dikenakan biaya,” I Gede Darmayusa.

Bahkan, lanjutnya, uji coba 5G XL Axiata sudah dilaksanakan pada 12 Februari 2022. Tujuannya, agar layanan data dan internet super cepat ini bisa hadir mendukung gelaran balap motor MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Untuk dapat menikmati layanan 5G XL Axiata ini, pengunjung harus memastikan bahwa smartphone yang dipakai mendukung jaringan seluler generasi kelima di pita frekuensi 3.5 GHz dan 26 GHz serta simcard yang dimiliki sudah uSIM,” ingatnya.

Sementara itu untuk keperluan 5G Showcase atau pameran 5G, XL Axiata akan menghadirkan use case 5G immersive games and experience seperti Motorbike Augmented Reality (AR), 360 Degree Camera Live Broadcasting, dan 5G experience lainnya.

Melalui penggelaran 5G ini, pengunjung akan dapat merasakan pengalaman 5G yang sesungguhnya, yang dapat menghadirkan beberapa keunggulan dibandingkan jaringan 4G diantaranya data rate (kecepatan data) lebih tinggi, latency lebih rendah, dan jumlah connection density (kerapatan koneksi) lebih banyak dari 4G. (Adv)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.