Home / Beritakini / Saksi-Saksi Diduga “Bersuara Sumbang” Kejari Lakukan Penggeledahan di RSUD

Saksi-Saksi Diduga “Bersuara Sumbang” Kejari Lakukan Penggeledahan di RSUD

BERITAKINI talentafmnews.com.- Karena para saksi yang diperiksa diduga “bersuara sumbang”, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah NTB, rabu 5/1/2021 lakukan penggeledahan di RSUD Praya.

Dalam jumpa pers-nya terkait penggeledahan tersebut, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan (BB dan BR) Kejari Loteng, Iwan Gustiawan menyampaikan, penggeledahan tersebut dukakukan sebagai tindak lanjut proses penyidikan Kasus BLUD pada RSUD Praya.

Penggeledahan dilakukan lanjut Iwan, karena saksi-saksi yang telah diperiksa, tidak juga mau menyerahkan dokumen-dokumen yang diminta oleh pihak Kejari hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Saat pemeriksaan, saksi-saksi ini sudah kita minta dokumen pendukung, tapi kita dapat kendala dimana saksi tak juga menyerahkan dokumen yang kita minta,”kata Iwan.

Sejauh ini pihaknya Kejari telah memeriksa 30-han orang saksi atas kasus BLUD tersebut. Untuk mendukung proses penyidikan, penggeledahan dan penyitaan terpaksa dilakukanya karena para saksi diduga “bersuara sumbang”.

Dan benar saja, dari hasip penggeledahan tersebut, Kejari menemukan ratusan dikument dan juga barang yang diduga terkait dengan pengelolaan BLUD pada RSUD Praya tersebut.

“Kami juga menyita uang Rp.10 Juta dari tas PPK yang diakui sebagai uang pribadi untuk bayar SPP anaknya,”imbuh Iwan.

Selain uang tersebut, jaksa juga menyita sebuah Plash Disk, Laptop, Unit Komputer dan sebuah  stempel perusahaan atas nama PT.  Mandiri Jaya Medika.

Di ruang PPK, Kejari juga menyita sekitar 15 hingga 20 buah stempel. Sedangkan di ruang bagian keuangan BLUD, Kejari menyita satu Unit Laptop.

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.