Home / Beritakini / Sambut MotoGP 3800 Anggota BKD dan BKK Apel Siaga, Ini Videonya

Sambut MotoGP 3800 Anggota BKD dan BKK Apel Siaga, Ini Videonya

 

BERITAKINI talentafmnews.com.- Dalam rangka persiapan menyambut event MotoGP 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 18, 19, 20 Maret mendatang, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar apel siaga yang diikuti oleh seluruh anggota Badan Kemanan Desa (BKD) dan Badan Keamanan Kelurahan (BKK) se-Kabupaten Lombok Tengah.

Bertindak sebagai Pembina apel yakni Bupati Lombok Tengah, Danrem 162/Wira Bhakti, dan Kapolda NTB. Apel siaga dilangsungkan di lapangan Masjid Nurul Bilad, Kuta Mandalika, Senin (7/3/2022).

Apel siaga dihadiri oleh Kapolda NTB, Danrem 162/Wira Bhakti, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Ketua DPRD Lombok Tengah, Dandim 1620 Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah, Sekretaris Daerah Lombok Tengah, Asisten II Pemprov NTB, kepala OPD, camat dan kepala desa serta lurah se-Lombok Tengah.

Bupati Lombok Tengah selaku pembina apel yang mendapatkan kesempatan pertama memberikan arahan kepada peserta apel, menyampaikan bahwa keberadaan BKD/BKK di 139 Desa dan Kelurahan yang telah dibentuk sejak 6 tahun yang lalu telah memberikan sumbangsih yang sangat besar bagi stabilitas keamanan.

“Kami sangat merasa terbantu oleh keberadaan BKD/BKK yang ada di 139 desa dan kelurahan yang selalu menjalin koordinasi dengan Babinsa dan Babinkantibmas untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Lombok Tengah. Bahkan keberadaan BKD/BKK yang jumlahnya sekitar 3.800 orang menjadi bagian terdepan dalam menjaga keamanan di wilayah Lombok Tengah” Jelasnya.

Bupati meminta BKD/BKK untuk mendukung serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing, terlebih lagi untuk mendukung event MotoGP mendatang. Bupati juga menegaskan bahwa keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika yang terletak di Lombok Tengah patut disyukuri dan wajib unutk dijaga.

“Saya mengajak kita semua untuk menjaga aset kita, temasuk keberadaan sirkuit Mandalika. Kita semua berkewajiban untuk menjaganya, karena efek yang akan dihasilkan dari keberadaan KEK dan sirkuit Mandalika pada akhirnya akan kembali kepada kita semua masyarakat Lombok Tengah” tegasnya.

Pada kesempatan berikutnya, Danrem 162/Wira Bhakti, Brigadir Jenderal TNI Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si., menyampaikan pihaknya sangat berharap kepada anggota BKD/BKK untuk selalu menjaga keamanan serta stabilitas, terlebih dirinya sangat hapal kondisi dan karakter masyarakat Lombok Tengah yang selalu hidup berdampingan dan rukun.

”Saya sangat tahu Lombok Tengah, karena saya merupakan orang Lombok Tengah juga, dan mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah kita” Tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, gelaran WSBK telah berjalan beberapa bulan yang lalu dan dinilai sangat berhasil, tentunya berbagai kegiatan serta event yang di gelar bakal berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Namun semua itu tidak akan bisa dinilai berhasil jika gagal dalam menjaga keamanan.

Untuk itulah dirinya mengajak semua pihak bersama-sama menjadi tuan rumah yang baik bagi perhelatan yang sebentar lagi bakal digelar. Jenderal bintang satu ini optimis semua akan berjalan dengan baik apabila dapat menciptakan kondusifitas wilayah.

Selanjutnya Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat bersyukur sejak mulai ditempatkan di wilayah NTB yang terkenal dengan masyarakatnya yang agamis serta selalu hidup tentram.

Dirinya juga berharap agar bisa diterima menjadi bagian dari masyarakat Nusa Tenggara Barat, serta selalu meminta dukungan kepada semua pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban wilayah.

“Sebentar lagi kita bakal menjadi tuan rumah event MotoGP 2022. Kita harus bangga menjadi tuan rumah pelaksanaan event internasional tersebut. Event ini akan menjadikan mata dunia tertuju pada Lombok Tengah, oleh karena itu kita wajib untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas daerah kita” tegasnya.

Kapolda juga mengingatkan meskipun daerah ini menjadi sorotan dunia, agar tetap rendah hati dan tidak jumawa.

“Kita jangan jumawa dengan kemajuan daerah kita. Kita tetap rendah hati dan tetap menjaga daerah kita dengan baik” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, seluruh anggota BKD/BKK membacakan ikrar yang berisi komitmen untuk siap siaga menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, khususnya komitmen untuk ikut mensukseskan event motoGP 2022.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.