Home / Beritakini / Sanjungan, Kritikan dan Harapan di Acara Silaturrahmi Kapolres Loteng dengan NGO

Sanjungan, Kritikan dan Harapan di Acara Silaturrahmi Kapolres Loteng dengan NGO

BERITAKINI talentafmnews.com -Kapolres Lombok Tengah (Loteng) di NTB,AKBP Hery Indra Cahyono SIK, SH, MH, sabtu 4/9/2021, di Cafe D Cantik Praya, silaturrahmi dengan NGO se-Loteng.

Dalam acara itu, sanjungan, kritikan dan harapan terlontar dari sejumlah pentolan GNO yang ada di Loteng.

Dalam silaturahmi itu, Kapolres Loteng didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Loteng IPTU Abdul Haris, mengatakan bahwa LSM merupakan mitra kerja dari pihak Kepolisian karena tujuan ataupun misi dari seluruh LSM untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Loteng.

“Tujuan kita sama, demi kemajuan kabupaten Loteng yang kita cintai ini. Kami dari Kepolisian siap mengemban amanah itu,” tegas AKBP Hery.

Ditekankan, apabila ada kendala atau permasalahan bisa diselesaikan melalui komunikasi dan musyawarah sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Keberadaan media tentu merupakan senjata utama dalam mempromosikan keadaan situasi Kamtibmas di wilayah Loteng. Untuk itu, media perlu lebih selektif lagi untuk menyajikan berita,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya KEK Mandalika akan sangat berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya di wilayah Loteng namun di seluruh Pulau Lombok bahkan NTB.

Di tempat yang sama, Kasat Intelkam Polres Loteng menyampaikan bahwa selama ini LSM maupun organisasi NGO kemasyarakatan sangat membantu pihak kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Kami minta dukungan kepada seluruh Forum LSM maupun untuk senantiasa membantu pihak kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas di daerah ini,” pintanya.

Ketua LSM Suaka NTB, Bustomi Taefuri, menuturkan, pencapaian kinerja dari Kapolres sebelumnya dianggap cukup berhasil karena dapat menyelesaikan permasalahan dengan humanis dan kekeluargaan.

“Harapan kami, agar Polres Loteng dalam menerapakan supremasi hukum dengan cara yang baik dan berkeadilan sehingga tidak terjadi tumpang tindih,” sarannya.

Aktivis senior itu melanjutkan tantangan yang mungkin akan menjadi kendala kedepannya yaitu persoalan agraria/pertanahan. Namun itu semua dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

Ketua LSM Gapura, Masturiadi, berharap Forum LSM dapat bersinergi dengan Polres Loteng dalam menghadapi segala bentuk persoalan yang terjadi diwilayah Loteng.

“Kami mohon agar Polres Loteng mengatensi masalah penegakan hukum seperti segala bentuk laporan pengaduan yang diadukan oleh masyarakat.

Ketua KNPI Loteng, Murakib memaparkan, secara umum masyarakat Loteng memiliki karakter yang keras namun apabila terdapat permasalahan dapat diselesaikan dengan cara musyawarah.

Ketua LSM Gempar NTB, Hamzan Halilintar, berharap semoga kegiatan silaturahmi seperti ini tetap terjalin sehingga kedepannya dalam menghadapi masalah tidak terjadi Miss Komunikasi.

“Kami mohon agar Kapolres Loteng dapat mengkomunikasikan dengan Bupati untuk mendukung program kemajuan destinasi wisata halal karena selama ini kebanyakan para masyarakat mencari tempat wisata di luar Kabupaten Loteng,” sarannya.(tim)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.