Home / Peristiwa / Sat-Pol PP Lombok Tengah Sat-Pol PP Jaman Now

Sat-Pol PP Lombok Tengah Sat-Pol PP Jaman Now

BERITAKINI talentafmnews.com – Sat-Pol PP Lombok Tengah adalah Sat-Pol PP Jaman Now. Dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan menegakkan Ketertiban Umum senantiasa kedepankan 5S. Demikian disampaikan Kasat Pol-PP Lombok Tengah, Drs.H.Aknal Affandi SH, pada Selasa 19/11/2019 ditemui sejumlah wartawan di Markas Besar (Mabes) Pol-PP Lombok Tengah di Kauman Praya.

Kasat Pol-PP Loteng, Drs.HL.Aknal Effendi,SH

Pol PP lanjut Kasat, H.Aknal Affandi, memiliki tugas pokok yakni menegakkan Perda dan menegakkan ketertiban umum. Untuk menjalankan tugasnya itu, Sat-Pol PP loteng harus menjadi Sat-Pol PP Jaman Now. Bagaimana Sat-Pol PP jaman Now itu. Yakni sat-Pol PP yang SMART.

Pol – PP yang SMART artinya, sat-Pol PP yang semangat, bertanggung jawab dan tegas, disipilin dalam artian luas. Harus disiplin terhadap aturan yang ada. Selain itu dalam menjalankan tugas harus dengan performa atau penampilan yang rapi. Kemudian pol-PP harus berkinerja sesuai dengan tupoksi dengan penuh tanggung jawab.

Satu poin dari semua penjelasan diatas lanjut H.Aknal Affandi adalah bagaimana sat-Pol PP menjalankan tugasnya secara humanis yang terdiri dari 5 S yakni, 1. SALAM 2.SENYUM 3 SAPA 4.SOPAN dan SANTUN dan 5. SALING MENGHARGAI.

“Saat semua orang saling salam, sapa, senyum, sopan santun dan saling menghargai, maka insyaallah apa yang menjadi tugas Sat-Pol PP kedepan akan terwujud,”harapnya.

Dalam 4 point penjabaran tugas Sat-Pol PP Lanjut Kasat yang sebelumnya menjabat Kabag APU setda Loteng ini menjelaskan, Bupati telah intruksikan bagaimana mewujudkan Loteng yang aman, bersih, sehat dan religius.

Dalam 4 poin intruksi Bupati itu, ada 3 bagian yang ikut jadi tugas sat-Pol PP Pertama aman. Artinya bagaimana Sat-Pol PP dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Kedua bersih, artinya kebersihan tidak ansih hanya menjadi tugas lingkungan hiudp saja.

“Kami punya sound besar, bergerak imbau masyarakat agar jaga kebersihan. Baik dilingkungan masing-masing terutama dilingkungan umum yang menjadi tempat mereka jualan dan lainya,”ujarnya.

Ketiga lanjut Kasat yakni religius. Artinya sat Pol-PP ikut dalam meningkatkan iman dan ketakwaan masyarakat. Caranya dengan membantu masyarakat untuk bangun pagi-pagi agar tidak terlambat dalam melaksanakan ibadah sholat subuh.

“Kami bergerak jam setengah 4 pagi di Kota Praya dan sekitarnya membangunkan warga. Silahkan bisa dibuktikan nanti,”tandas Kasat Pol-PP. (Adv)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.