Home / Beritakini / Sat POL PP Loteng Cipta Kondisi Sambut Ramadhan

Sat POL PP Loteng Cipta Kondisi Sambut Ramadhan

BERITAKINI talentafmnews.com – Dalam rangka cipta kondisi memyambut datangnya bulan suci ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lombok Tengah (Loteng), gelar berbagai kegiatan.

Kasat Sat Pol PP Loteng, Drs.HL.Aknal Affandi, selasa 29/3/2022 memyampaikan, salah satu kegiatan yang digelar yakni giat operasi penyakit masyarakat.

Dimana kegiatan itu berdasarkan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketentraman Dan Perlindungan Masyarakat, Perda Nomor 24 Tahun 2002 Tentang Pemberantasan Minuman Keras; dan Perda Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum.

Kegiatan itu digelar di sejumlah lokasi antara lain pada Senin,  28 – 03 – 2022 dilaksanakan di Kecamatan Jonggat dan Kecamatan Pringgarata, berhasil amankan total 163.4 liter Tuak.

Dikedua kecamatan tersebut,  personil pol pp yang dikerahkan berjumlah 10 orang yang di pimpin langsung oleh Kabid PPUD, Husnan, S.IP,
Kasi Trantib kec setempat, Anggota polsek dan Anggota Koramil setempat.

“Jadi kita telah melaksanakan operasi pemberantasan penyakit masyarakat di Dusun Ubung Desa Ubung Kecamatan Jonggat, dengan menyisir 6 lokasi penjualan minuman beralkohol, dan berhasil ditertibkan 80 liter minuman beralkohol non label jenis tuak,”kata Kasat.

Selain itu, pada lokasi Dusun Taman Bali Desa Sepakek Kecamatan Pringgarata, diperiksa setidaknya 4 lokasi penjualan minuman berakohol dan berhasil ditertibkan 83,4 liter minuman beralkohol non label jenis tuak dan brem.

“Kepada para pelaku penjual minuman keras, diberi pembinaan seperlunya, dan bqrang bukti pelanggaran berupa minuman beralkohol, diamankan dikantor Satpol PP Kabupaten Lombok Tengah,”jelas Kasat.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.