Home / Beritakini / Satgas Penyelesaian Masalah Lahan ITDC Dibubarkan?

Satgas Penyelesaian Masalah Lahan ITDC Dibubarkan?

BERITAKINI talentafmnews.com.- Satuan Tugas (Satgas) penayelesaian masalah pembayaran lahan ITDC di Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok NTB, bentukan Gubernur NTB soal percepatan penyelesaian lahan Mandalika di bubarkan?

“Para kuasa hukum dan pemilik lahan menyesalkan satgas yang sudah bekerja dan sudah tinggal selangkah malah dibubarkan,” kata Juru Bicara pejuang lahan Mandalika M.Samsul Qomar, sabtu 29/1/2022 kepada wartawan di Praya.

Satgas yang bekerja sejak tahun lalu itu di ketuai kepala Kesbangpoldagri Prov L Abdul Wahid, namun diakhir perjalanan, satgas malah dibubarkan dan sudah dibentuk satgas baru yang melibatkan Kepolisian Daerah NTB.

“Saya konfirmasi ke ketua Satga pak Lalu Wahid, beliau membenarkan ada satgas baru dan akan menyerahkan data hasil kerja satgas lama ,” kata MSQ menjelaskan.

Tidak itu saja, mantan jurnalis ini juga sudah melakukan komunikasi via whatsapp dengan Gubernur NTB dan mendapati bahasa yang sama bahwa satgas baru merupakah gabungan dengan beberapa unsur .

“Saya juga diWA pak gub dan betul itu ada yang baru gabungan ada polisi ada ahli hukum ada lainnta juga,” tukasnya.

Meski begitu, pihaknya mengaku aneh karena satgas bentukan Gubernur yang sudah bekerja sampai uji lapangan tiba tiba di bubarkan tanpa sebab yang jelas .Apalagi satgas tersebut merupakan bentukan orang nomer satu di NTB.

“Siapa yang paling berkuasa di NTB selain pak gubernur harusnya para pihak menghargai dan menghormati surat keputusan yang di teken pak gubernur,” tegas mantan ketua komisi I DPRD Loteng ini.

Meski demikian, pihaknya kata MSQ akan melihat sejauh mana langkah yg akan di ambil satgas baru ini karena orang orang yang mengisi satgas ini juga orang lama tim penyelesaian sengketa yang terdahulu.

“Kita lihat saja sampai dimana, apakah akan mulai dari nol lagi atau tinggal menyelesaikan agenda akhir satgas yang sudah bekerja kemarin,” tandasnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.