Home / Polemik / Sederat Pembangunan di Montong Ajan Disorot LSM LIDIK NTB

Sederat Pembangunan di Montong Ajan Disorot LSM LIDIK NTB

LOMBOK TENGAH (NTB) talentafmnews.com – Sederat pembangunan yang ada di Desa Montong Ajan Kecamatan Praya Barat Daya, jadi sorotan DPW LSM LIDIK NTB.

Ketua DPW LSM LIDIK NTB, Sahabudin pada Selasa 6/9/2022 kepada Talenta FM di Praya menyampaikan, sejumlah pembangunan di desa tersebut, pengerjaanya diduga belum tuntas dan terbengkalai namun tetap juga ikut Pilkades 31/8/2022 lalu.

“Kami melihat beberapa pekerjaan yang dananya bersumber dari dana desa (DD) banyak yang tidak beres,”tuding Citung, sapaan akrab pria gondrong ini.

Walau pekerjaanya banyak diduga tak beres, Kades Montong Ajan justeru kembali mencalonkan diri menjadi kepala desa untuk kedua kalinya dan menang.

“Kalmi menduga terjadinya program Kepala Desa Montong Ajan pada saat menjabat 1 priode tersebut dialihkan untuk dana kampanye dan sebagainya untuk modal sebagai clon kepala desa,”tudingnya lagi.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Loteng dalam hal ini Bupati Lombok Tengah untuk menunda dulu pelantikan dan lain sebagainya terkait kepala desa Montong Ajan terpilih.

“Karena banyak sekali programnya pada saat menjabat sebagai kepala desa kami duga mangkrak, tidak terurus dan kami dari DPW LSM LIDIK NTB, ada bukti terkait mangkraknya program desa yang berasal dari DD dan ADS tersebut,”pungkas Citung.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Montong Ajan, Enduddi Yadi dikonfirmasi via WA-nya atas tudingan LSM LIDIK NTB tersebut, mengatakan tidak akan menanggapi apa yang disampaikan Citung tersebut.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *