Home / Peristiwa / Sederet Piala MI Raudatul Ma’arif Ditengah Bangunan Sekolah Yang Lapuk Dan Bocor Disana Sini

Sederet Piala MI Raudatul Ma’arif Ditengah Bangunan Sekolah Yang Lapuk Dan Bocor Disana Sini

BERITAKINI talentafmnews.com – Sederet piala yang diraih siswa siswi MI Raudatul Ma’arif, ternyata belum mampu membuat pihak terkait terketuk hatinya untuk memperbaiki bangunan gedung sekolah tersebut. Yang kini kondisinya sudah lapuk dan bocor disana sini.

Sekolah yang berlokasi di Dusun Bebie Desa Mekar Damai itu, kondisinya cukup memprihatinkan. Sapu lantainya sudah mulai lapuk dan atapnya sudah bocor disana sini. Akibatnya, saat musim penghujan saat ini, membuat proses belajar mengajar diwarnai rasa kekhawatiran bila hujan akan turun.

“Kalau hujan bukan bocor lagi, airnya deras masuk kedalam kelas. Kalau sudah begitu, bisa dibayangkan apa yang terjadi saat proses belajar mengajar berlangsung,”kata seorang guru sekolah tersebut, Adam pada Sabtu 11/1/2020 saat ditemui Talentafm dipelataran sekolah tersebut.

Adam melanjutkan, proposal demi proposal untuk memohon bantuan perbaikan dilayangkan ke instansi terkait. Namun semua itu tak kunjung membuahkan hasil.

“Sampai saat ini belum ada yang cair.” imbuh Adam.

Dilain tempat, terlihat banyak piala yang tersimpan di sebuah lemari kaca yang kata Adam, piala tersebut merupakan hasil  torehan berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswa didik di MI Raudlatul Ma’arif tersebut.

“Siswa kami tetep bersemangat walau keadaan sekolahnya begini, terbukti banyak prestasi yang di raih,”lirihnya.

Adam, tanpa putus asa terus menaruh harapan besar, agar madrasah tempat ia mengajar sekaligus mengambdi untuk nusa dan bangsa itu, kelak akan mendapat perhatian dari semua pihak terkait.

“Semua boleh melihat langsung sekolah kami. Bangunannya sudah sangat lapuk, sementara proses belajar harus terus dilaksanakan,”ucapnya.

“Sekali lagi, semoga para pihak terkait, bisa memperhatikan aspek penunjang pendidikan. Agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar.” harap Adam, sang pahlawan tanpa tanda jasa ini menutup perbincangan dengan Talentafm. (adit)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.