Home / Peristiwa / Sejumlah Element Masyarakat Akan Aksi Boikot Produk Prancis Termasuk MottoGP

Sejumlah Element Masyarakat Akan Aksi Boikot Produk Prancis Termasuk MottoGP

BERITAKINI talentafmnews.com – Sejumlah element masyarakat akan gelar aksi dalam rangka sampaikan pernyataan sikap untuk boikot produk prancis termasuk MottoGP.

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Lombok Tengah, M.Samsul Qomar S.Sos pada kamis 5/11/2020 kepada radio Talentafm secara tertulis menyampaikan, itikad baik presiden Prancis Emmanuel Macron untuk meminta maaf kepada Umat islam Dunia atas pelecehan yang di lakukan terhadap Baginda Nabi Rasullullah SAW menimbulkan reaksi beberapa elemen masyarakat.

Rencananya lanjut MSQ, sapaan akrab Ketua Koni Lombok Tengah ini,  jumat besok, sejumlah elemen masyarakat yang mengutuk sikap Macron, akan melakukan aksi dan pernyataan sikap dengan memboikot produk prancis termasuk produk Moto GP di KEK mandalika.

“Hal ini sebagai bentuk protes umat islam atas kelakuan bejat presiden Macron tersebut,”ujar MSQ.

Selain tidak mendatangkan manfaat bagi warga pemilik lahan di mandalika, Prancis dalam hal ini Dorna adalah sponsor tunggal untuk moto GP, untuk itu pihaknya melihat 2 sisi mudarat dan dorna sebagai produk negara prancis .

“Jadi, dorna dan prancis tidak bisa di pisahkan. Begitu juga manfaat terhadap warga selatan khusunya pemilik lahan juga tidak ada , jadi kita akan boikot pembangunan sirkuit Moto GP dan semua investasi dari peancis,”tegasnya.

Aksi tersebut lanjut MSQ,  akan di hadiri Pemuda Pancasila, Kasta NTB , Japma dan berbagai macam organisasi masyarakat maupun organisasi Islam yang ada.

“Kita mungkin batasi jumlahnya peserta aksi, tapi tergantung masing masing organisasi besok. Untuk aksi sendiri akan di lakukan penyampaian orasi di gerbang masuk Bandara Lombok Bizam, lalu penandatangan seruan boikot oleh masyarakat termasuk masyarakat umum,”jelasnya.

Setelah itu lanjut MSQ, aksi dilanjutkan dengab kegiatan melakukan sweeping produk prancis di toko-toko untuk tidak menjual produk asal negara Macron tersebut.

“Kita juga mendesak MUI NTB segera bersikap seperti MUI Pusat, agar sinergi dengan umat Islam NTB yang merasa sakit hati Nabi Muhammad di Hina dinakan,”tandasnya.

Untuk persiapan aksi dan koordinasi dan bagi siapa saja yang ikut aksi disilahkan kontak saudara Saidin Al Jupri di nomor: +62 878 86809157 selaku Korlap Aksi sekaligus yang mempersiapkan semua peralatan aksi.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.