Home / Peristiwa / Sekda NTB Dukung Pemekaran Lombok Tengah Jadi Kota Madya Praya

Sekda NTB Dukung Pemekaran Lombok Tengah Jadi Kota Madya Praya

BERITAKINI talentafmnews.com – Sekda NTB, HL. Gita Ariadi dukung pemekaran Kabupaten Lombok Tengah menjadi Kota Praya. Dukungan itu disampaikan dalam sebuah diskusi pada Selasa 24/12/2019 di Cafe Plambonyan Praya.

Atas nama pribadi HL. Gita Ariadi mengatakan, secara teoritik dirinya sepakat dengan adanya pemekaran Kabupaten Lombok Tengah menjadi Kota Praya.

Dengan adanya pemekaran akan mempercepat pelayanan publik, karena hal itu bisa mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga pelayanan publik bisa ditingkatkan dan kesejahteraan bisa meningkat.

“Semakin banyak yang mengurus daerah, maka semakin cepat pembangunan. Contoh Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Lombok Utara. Artinya beralasan Praya itu dijadikan Kota Madya,” katanya.

Alasan lainnya lanjut HL.Gita Ariadi, masalah geografis, karena Kabupaten Lombok Timur saat ini sedang berjuang menentukan Kabupaten Lombok Selatan. Sehingga kedepan Kabupaten di NTB yang paling besar geografisnya adalah Lombok Tengah, sehingga beralasan untuk bisa dimekarkan.

“Mulailah kita persiapkan diri, Pemerintah Daerah sudah ada kajian, namun hasil kajian itu tidak mesti dijadikan acuan yang harus dilakukan,” tandasnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *