Home / Peristiwa / Sekdes Kerembong Dituding Lakukan Kebohongan Publik

Sekdes Kerembong Dituding Lakukan Kebohongan Publik

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Sekdes Kerembong Kecamatan Janapria Lombok Tengah, Bukhari dituding melakukan kebohongan publik soal pernyataanya terkait transparasi yang telah dilakukanya di sejumlah media.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Siman S.Pd secara tertulis kepada Radio Talenta Lombok menyampaikan, pernyataan sekdes kerembong di salah satu media massa, yang menyebut bahwa pemdes kerembong sudah sangat transparan dalam hal informasi berkaitan dengan anggaran, bahkan menyebut jika pihaknya melalui Kadus bukan hanya memberikan informasi soal APBDes bahkan ke RAB pun diserahkan sebagai bentuk transparansi yang selama ini selalu dilakukan pemdes kerembong.

Apa yang disampaikan oleh sekdes kerembong saudara Bukhari itu tandas Siman, adalah kebohongan dan pembodohan publik.

Siman yang juga adalah salah seorang pengurus LKMD ini menyatakan, selama ini masyarakat tidak pernah tahu rincian apa saja program yang tertuang dalam APBDes, apalagi untuk tahu soal RAB.

Bahkan dalam tiga tahun terakhir, pemdes kerembong sama sekali tidak pernah transparan soal pengalokasian dan eksekusi anggaran desa.

“Jadi kalau ada komponen di desa termasuk BPD yang tidak puas dan berinisiatif untuk mendapatkan informasi ke pihak kecamatan atau kabupaten, itu hal yang sangat wajar dan prosedural, sebab tidak ada yang bisa diharapkan jika masyarakat berharap pemdes mau terbuka,”ungkap Siman.

Siman yang juga pengurus KASTA NTB DPC Janapria ini, mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh masyarakat untuk melakukan kontrol terhadap jalannya pembangunan di desa, termasuk mencari informasi tentang alokasi dan eksekusi dana desa supaya semua tepat guna dan sesuai sasaran.

“Jangan ada aparat desa yang melakukan pembohongan publik untuk menutupi potensi adanya borok di desa,” kesal Siman.

Sementara itu, pihak Pemdes Kerembong saat dikomfirmasi terkait hal tersebut tidak mengangkat telepon talentafm.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *