Home / Peristiwa / Sekitar 21.219 Lowongan Kerja Menanti Di KEK Mandalika

Sekitar 21.219 Lowongan Kerja Menanti Di KEK Mandalika

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Sebanyak 21.219 lebih lowongan kerja menanti di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Operation Head The Mandalika, Made Pariwijaya pada rabu 16/12/2020 dalam acara Media Bond di Puri Rinjani The Mandalika Kuta Pujut menyampaikan, kebutuhan tenaga kerja sangat berkaitan dengan jumlah kamar hotel yang akan dibangun di The Mandalika.

Dimana proyeksi pertumbuhan kamar, sebagai pengembang pihaknya memiliki target 20 tahun kedepan adalah 16.975 dan berdasarkan pengalaman di Nusa Dua Bali ada skala kebutuhan tenaga kerja mulai dari 1:1,5 dan 1:2.

“Dimana kita melakukan asumsi satu banding satu seperempat, karena komposisi hotel bintang tiga, empat dan lima ini lebih dominan,”kata Made Pariwijaya.

Sehingga lanjut Made Pariwijaya, target jumlah tenaga kerja hingga tahun 2039 sekitar 21.219 orang tenaga kerja.

Kebutuhan tenaga kerja tersebut lanjut Made Pariwijaya, telah disingkronkan baik dengan Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, Poltekpar, BLK maupun lembaga pendidikan lainya.

“Dimana kesiapan untuk operasional ini, dibagi menjadi sepuluh kualifikasi. Mulai dari Food And Bavarage Crvice, House Keeping, Kitchen, SPA, Recreation sampai ke Engeenering,”jelasnya.

Pihaknya lanjut Made Pariwijaya, tidak hanya melihat hal tersebut saat proses pembangunan di KEK Mandalika selesai. Saat inipun, dalam proses pembangunan telah menyerap tenaga kerja lokal.

Dinana dalam proses pembangunan di KEK Mandalika tersebut, telah menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 716 orang, yang terbagi dalam 3 kategori antara lain, pekerja organi yang adalah management Itdc, kontraktor dan Operasional.

“Nah operasional ini terdiri dari pegawai yang melakukan pemeliharaan fasilitas, engenering, cleanin service, penjagaan parkir dan lainya. Dimana jumlahnya 183 orang dan 171 orang adalah saudara kita dari NTB,”ungkap Made Pariwijaya.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.