Home / Beritakini / Selain Eks Honorer K2, Ratusan Warga Dari 4 Desa Juga Unjuk Rasa

Selain Eks Honorer K2, Ratusan Warga Dari 4 Desa Juga Unjuk Rasa

BERITAKINI talentafmnews.com – Ratusan warga dari 4 desa di Kecamatan Praya Barat Daya pada senin 4/3/2019 lakukan unjuk rasa ke Kantor DPRD Lombok Tengah. Mereka sampaikan aspirasinya soal adanya pihak yang diduga merong-rong kepala desa ( kades) yang baru.

Salah seorang pengunjuk rasa, Muh. Alim asal Desa kabol dalam orasinya menyampaikan, adapun warga  4 desa yang unjuk rasa itu adalah warga desa Ungga, Pelambik, Darek dan Desa Kabol.

Pada kesempatan itu, diungkapkan ada perangkat desa yang sekaligus sebagai seorang guru namun tidak pernah masuk untuk melaksanakan tugasnya sebagai guru berbulan-bulan. Namun tetap mengambil gaji sertifikasinya.

“Silahkan saja dicek ke pihak Kementerian Agama Lombok Tengah siapa orangnya,”ujarnya.

“Tidak ada alasan bagi pemerintah kabupaten Lombok Tengah untuk tidak menerima kebijakan Kades baru, termasuk memecat perangkat desa,”tandasnya.

Warga pengunjuk rasa mendukung setiap langkah dan kebijakan yang dikakukan Kades baru dalam menjakankan pemerintahan didesa sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pantauan Talentafm, hingga pukul 11.32 wita, ratusan warga ini masih berada di halaman Kantor DPRD Lombok Tengah, sementara puluhan perwakilan ditemui pihak terkait didalah satu ruangan.

Sementara di Kantor Bupati, ratusan warga dari desa yang sama dan  kontra dengan para Kades baru juga melakukan unjuk rasa memprotes tindakan Kades baru yang memecat perangkat desa dengan alasan tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Dua kelompok masa yang pro dan kontra kades tersebut, dipisahkan dengan cara pembedaan lokasi unnjuk rasal (red)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.