Home / Peristiwa / Selain Hanura, Nasdem, PDI-P Dan PAN Usulkan Paket Dwi Sugiyanto-L.Akshar Ansori Ke DPP Masing-Masing

Selain Hanura, Nasdem, PDI-P Dan PAN Usulkan Paket Dwi Sugiyanto-L.Akshar Ansori Ke DPP Masing-Masing

BERITAKINI talenafmnews.com – Selain Hanura, tiga partai lain dikabarkan usulkan paket Bakal Calon (Balon) Ir.H.Dwi Sugyanto,MM – HL.Akshar Anshori ke DPP Mereka masing-masiang. Ketiga partai itu antara lain Nasdem, PDIP dan PAN.

Sekretaris Nasdem Lombok Tengah, Ahkmad Samsul Hadi pada kamis 30/1/2020 kepada Talentafm membenarkan pihaknya telah mengusulkan pasangan tersebut ke DPP Nasdem di Jakarta.

H.Dwi Sugiyanto Dalam sebuah kebersamaan dengan insan pers di Lombok Tengah

Pengusulan itu jelas Ahkmad Samsul Hadi berdasar atas kedua bakal calon itu mendaftar di Nasdem. Dimana sebelumnya Dwi dan Akshar telah mendaftar secara terpisah.

”Pak Dwi dan Aksar itu sama-sama mendaftar di NasDem. Ini bukan surat rekom. Ini surat usulan pasangan calon, karena sebelumnya mereka mendaftar sebagai perorangan bukan pasangan calon,” katanya.

Sesuai dengan mekanisme partai lanjut Ahkmad Samsul Hadi, diawali dengan pengusulan olen DPD yang dilanjutkan dengan ple di DPW baru dilanjutkan ke DPP di Jakarta.

”SK dukungan Calon atau pasangan akan di keluarkan DPP setelah melihat hasil survey. Surat itu pun masih draft karena tidak bernomer dan belum ditanda tangani,”jelasnya.

Selain Nasdem, PDIP Lombok Tengah juga telah melayangkan surat permohonan ke DPP mereka di Jakarta dengan surat permohanan nomor 11/IN/DPC-LTH/I/2020 yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Dalam surat yang ditandangani oleh Ketua DPC PDIP Lombok Tengah, Suhaimi,SH dan Sekretaris DPC PDIP Lombok Tengah, Suhardiman itu, DPC PDIP Lombok Tengah meminta rekomendasi DPP menjadikan H.Dwi Sugiyanto dan HL.Aksar Ansori menjadi paket calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah pada Pilkada 2020.

Selain PDIP, PAN Lombok Tengah juga diebut telah berangkat ke DPP mereka di Jakarta untuk mengusulkan paket pasangan Dwi-Aksar, namun saat dikomfirmasi via phone celulernya, Ketua PAN Lombok Tengah tidak menjawab panggilan talentafm.

Seperti diketahui sosok Dwi Sugiyanto adalah mantan birokrat yang sudah malang melintang di sejumlah jabatan. Tapi dia dikenal lama menjadi Kadis PU Lombok Tengah dan Provinsi NTB. Sementara itu, Lalu Aksar Anshori adalah mantan ketua KPU Provinsi NTB dan Sekretaris Wilayah DPW Nahdlatul Ulama. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *