Home / Beritakini / Senggigi Gelap Gulita Tanpa PJU, Kasta NTB: “Stop Pungut Pajak!”

Senggigi Gelap Gulita Tanpa PJU, Kasta NTB: “Stop Pungut Pajak!”

BERITAKINI talentafmnews.com – Kawasan Wisata Senggigi di Lombok Barat NTB, akhir-akhir ini gelap gulita tanpa Penerangan Jalan Umum (PJU). Hal ini jadi sorotan LSM Kasta NTB DPC Batulayar.

Sekretaris Kasta NTB DPC Batulayar, Nailul Haziz, Senin 20/12/2021 kepada Talentafm mengatakan, Sengigi adalah kawasan strategis sebagai destinasi wisata selama puluhan tahun.

Senggigi bahkan menjadi wilayah penunjang Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Lombok Barat terbesar hingga saat ini, namun kawasan ini semakin seperti tidak terurus.

Proyek repitalisasi Senggigi yang digadang-gadang akan membawa dampak positif terhadap kemajuan pariwisata senggigi, ternyata menyisakan masalah yang belum terselesaikan saat ini.

“Selain longsor yang membuat citra Senggigi semakin buruk, juga diperparah dengan kondisi penerang jalan yang gelap gulita,”ungkap Nailul Haziz.

Nailul,  mempertanyakan keseriusan Pemerintah Daerah Lombok Barat dalam melakukan revitalisasi Senggigi, yang menelan anggaran miliaran rupiah, dari dana hasil pinjaman.

Namun hal itu dinilai Kasta NTB DPC Batulayar,  tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, malah justeru menyisakan masalah yang tak kunjung terselesaikan.

Pihaknya menambahkan, bahwa Pemerintah Lombok Barat jangan pungut pajak jika masalah lampu jalan ini tidak segera diselesaikan.

“Kalau lampu jalan ini tidak diselesaikan dan diperbaiki, stop pungut pajak! Agar uang pajak itu kami pakai untuk perbaiki lampu jalan secara mandiri “tandas Nailul Haziz.

Sementara itu, Kepala Desa Senggigi Mastur, SE., juga mengaku kecewa terhadap lambannya penanganan PJU di kawasan Senggigi.

Padahal pihaknya sudah sering berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, namun belum ada jawaban yang pasti mengenai kapan akan dilaksanakan perbaikan.

“Kami sudah sering berkoordinasi, tapi belum ada kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sampai dengan saat ini ” ungkap Mastur.

“Kami berharap Pemda Lobar, segera menyelesaikan masalah ini agar masyarakat serta para pengunjung wisata Senggigi merasa aman dan nyaman saat melintas di jalur kawasan Senggigi dimaksud,”pungkas Kades.

Sementara itu Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid dikomfirmasi via phone celulernya terkait dengan hal tersebut oleh Talenta, belum mendapatkan jawaban.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.