Home / Beritakini / Seratusan Orang GMPRI Aksi di Dikes Lombok Tengah

Seratusan Orang GMPRI Aksi di Dikes Lombok Tengah

BERITAKINI talentafmnews.com – Seratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia (GMPRI) Lombok Tengah NTB, senin 18/10/2021, aksi publik di Kantor Dinas Kesehatan Setempat, mereka aksi terkaid dugaan korupsi pada BPPD UTD RSUD Praya.

Koordinator Umum (Kordum) Aksi, Lalu Iqra Hafiddin dalam orasinya menyampaikan sejumlah tuntutan pada aksi tersebut dan meminta agar Kepala UTD segera dihadirkan pada aksi tersebut.

Adapun tuntutan aksi antara lain, meminta pertanggung jawaban publik, UTD Dinas Kesehatan  Lombok Tengah atas Jasa Pelayanan atau JP yang diterima UTD yang tidak memiliki payung hukum jelas.

Meminta pertanggung jawaban publik Kepala UTD Dikes Loteng atas Penagihan Pembayaran perkantong Darah yang di tagih Ke RSUD Praya.

“Yang Sebenarnya Anggarannya telah Di anggarkan Pada APBD Lombok Tengah. Maka Mafia darah di UTD harus dihentikan, somasi dan tuntutan telah kami berikan dan silahkan jawab aspirasi kami, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala UTD Munzir yang akhirnya hadir pada aksi tersebut, tak bisa menjawab banyak atas somasi yang telah dilayangkan GMPRI dan hanya bisa menjawab point 11 dari somasi yang disampaikan.

Adapun PLT Dikes dr.Langkir Muzakir menyatakan, pihaknya tidak mengetahui atas tagihan yang dilakukan oleh kepala UTD Dikes tersebut.

“Kami akan tindak lanjuti aspirasi pengunjuk rasa. Akan kami sampaikan ke Bupati,”kata dokter Langkir.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.