Home / Uncategorized / Seribuan Warga Ikuti Karnaval Budaya HUT ke 51 Desa Barejulat, Tetap Semangat Walau Diguyur Hujan

Seribuan Warga Ikuti Karnaval Budaya HUT ke 51 Desa Barejulat, Tetap Semangat Walau Diguyur Hujan

BERITAKINI talentafmnews.com – Seribuan warga yang berasal dari puluhan kontingen dari berbagai kampung di Desa Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB, ikuti karnaval budaya dalam rangka HUT ke 52 Desa Barejulat pada Sabtu 16/3/2019. Peserta tetap semangat walau diguyur hujan.

Pantauan Talentafm, peserta karnaval tersebut dilepas langsung oleh Kepala Desa Barejulat, Selim, S.Pd yang start dari pintu gerbang kantor desa dan selanjutnya berjalan ke arah utara menyusuri jalan Kabupaten yang melintasi desa.

Seribuan warga juga tampak berbondong-bondong menuju kantor desa antusias ingin menyaksikan kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari jadi desa Barejulat untuk pertama kalinya tersebut.

Kontingen perwakilan masing-masing kadus, bagai bersaing menampilkan tema-tema unik tentang budaya sasak dalam aksinya ikut pada karnaval yang sangat meriah ini.

Ada yang menampilkan, kesenian jaran kamput yang kini mulai langka hingga menampilkan tema tentang legenda putri mandalika yang kesohor.

Yang menarik, selain menyaksikan karnval warga juga terlihat antusias mengerumuni stan aneka kuliner yang merupakan hasil olahan warga desa barejulat sendiri di sekitar area kantor desa.

” Insyaallah saya melihat seluruh kesenian yang ada di desa Barejulat hari ini turun mengiringi masing-masing kontingen yang berasal dari masing-masing kadus. Seluruh sekolah, organisasi kepemudaan dan masyarakat umum juga ikut dalam kegiatan ini,”ungkap Kades Barejulat, Selim, S.Pd.

Namun, beberapa saat setelah seluruh kontingen pesersta dilepas hujan lebat mengguyur desa barejulat dan sekitarnya. Tetapi para peserta tetap semangat melanjutkan karnaval hingga selesai.

Seperti peserta dari salah satu kampung di Dusun Paok Naning  walau seluruh pakaian khas tradisional sasak mereka basah kuyup, tetap melakukan karnaval hingga selesai. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.