Home / Beritakini / Seru! Kemah Bakti KORMI Loteng di Danau Biru

Seru! Kemah Bakti KORMI Loteng di Danau Biru

BERITAKINI talentafmnews.com.- Serunya kemah bakti yang digekar Komite Olahraga Rekreasi Masyarkat Indonesia (KORMI) Lombok Tengah (Loteng) di Danau Biru Desa Karang Sidemen Loteng NTB.

Kemah bakti tersebut digelar dari hari sabtu 19/6/2021 hingga mingg 20/6/2021 yang diikuti oleh seluruh perwakilan Induk Organisasi Olahraga KORM Loteng.

Ketua Panitia Kemah Bakti, Kaharudin  kepada sejumlah wartawan Minggu 20/6/2021 menyampaikan, walau cuaca sempat tak bersahabat, kegiatan kemah bakti terud dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh peserta.

“Hujan mengguyur lokasi kegiatan pada hari sabtu dari sekitar pukul 16.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita, namun semua agenda kegiatan kemah tetap kita laksanakan,”kata Koordinator Bidang Olahraga Rintangan dan Tantangan Kormi Loteng ini.

Adapun rangkaian kegiatan kemah antara lain, pada sore.sabtu pengenalan lingkungan sekitar lokasi kegaitan yakni Danau Biru, yang menjadi salah satu destynasi wisata andalah Lombok Tengah yang terletak di Hutan Persil.

Malamnya dilanjutkan dengan agenda dialog tentang keterkaitan antara pariwisata, zero waste dan Kormi yang rencananya dialog tersebut akan disiarkan secara live streaming. Namun karena terkendala signal, live tak bisa dilaksanakan.

Kemudian pada pagi minggu, dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi yang dipandu oleh Instruktur Senam dari Aprill Squad bagian dari IOSKI yang merupakan salah satu Induk Organisasi KORMI yang pada saat itu juga ikut dalam Kemah Bakti.

Usai senam, dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih di sekitar area Danau Biru yang indah nyaman dan sejuk untuk tujuan wisata seluruh anggota keluarga.

“Kita berjarap, pada pelaksaan kemah bakti berikutnya akan lebih baik dan seru lagi dan bisa diikuti oleh lebih banyak peserta lagi,”harap Kaharudin yang juga Sekcam Camat Batu Kliang Utara (BKU) ini.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Loteng, Lalu Hizzi dalam sambuatanya pada acara tersebut menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pengurus dan induk organisasi yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan Kemah Bakti tersebut.

Lalu Hizzi menjelaskan, kemah bakti tersebut selain sebagai ajang silaturrahmi antar semua pengurus dan jajaran KORMI sekaligus sebagai sosialisasi tentang apa dan bagaimana kerja-kerja KORMI.

“Kegiatan ini, kegiatan yang menggambarkan  apa itu Kormi. Seperti namanya, Kormi adalah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat. Kemah ini adalah rekreasinya dan senam pagi adalah olahraganya,”jelas Lalu Hizzi.

KORMI adalah wadah berhimpunya jenis-jenis olahraga yang sifatnya rekreasi. Sehingga sesuai motonya diharapkan akan membuat masyarakat sehat, bugar dan gembira.

Dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan lanjut Lalu Hizzi yang juga Ketua LSM ALARM NTB ini, tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan kegiatan kemah bakti tersebut.

“Selain itu, oleh KORMI Provinsi kita dituntut untuk melaksanakan kegiatan. Walau terus terang saja saat ini Kormi memang kondisinya masih belum siap setelah melakukan Rapat Kerja Daerah karna posisi anggaran yang dijanjikan Pemda belun ada terealisasi,”ungkapnya.

Namun sebagai sebuah organisasi yang besar dan didalamnya ada orang berintegritas dan memiliki komeitmen yang kuat, maka segala kendala untuk terus mengembangkan Kormi agar bermamafaat buat masyarakat akan terus diperjuangkan.

“Terakhir, terimaksih banyak atas dedikasi teman-teman yang luar biasa pada kegiatan ini. Dan kami berharap pada giat berikutnya bisa lebih meningkat lagi. Terimaksih juga atas dukungan Pemdes Karang Sidemen, KTI dan Juga Pokdarwis Karang Sidemen yang telah terlibat aktif pada kemah bakti ini,”tutup Lalu Hizzi.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.