Home / Beritakini / Setelah Diberitakan, Jalan Montong Gamang – Janapria Mulai Diukur

Setelah Diberitakan, Jalan Montong Gamang – Janapria Mulai Diukur

Poto: Seorang petugas, saat mengukur ruas jalan Montong Gamang – Janapria

BERITAKINI talentafmnews.com – Jalan Raya Montong Gamang – Janapria Lombok Tengah NTB, mulai diukur oleh pemerintah melalui lembaga/dinas terkait.

Sebelumnya, LSM Gempar NTB menyuarakan di Talentafm terkait jalan tersebut yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dimana kondisinya sudah sangat rusak di sana sini.

“Kami meminta Pemerintah Provinsi alihkan jalan raya Montong gamang-Janapria,  yang sebelumnya disebut jalan kabupaten, agar bisa menjadi jalan provinsi. Dan yang awalnya dikelola oleh anggran kabupaten, agar bisa prioritas masuk dalam pengelolaan anggran provinsi,”jelas Ketua Umum (Ketum) LSM Gempar NTB, Hamzan Halilintar, senin 24/1/2022 kepada Talentafm.

Selama ini lanjut Hamzan, jalan yang menghubungkan 3 kecamatan tersebut, antara lain;  Kecamatan Kopang,Janapria hingga Praya Timur dan menjadi jalur utama menuju BIL dari arah Lotim itu, tidak pernah sama sekali disentuh atau diperhatikan oleh pemerintah.

“Walaupun sedang dalam kondisi rusak parah selama ini belum diperbaiki, padahal jalan tersebut sangat ramai dilalui oleh pengguna jalan lalu lintas,”ujar Hamzan.

Berikut berita terkait: https://www.talentafmnews.com/gempar-ntb-minta-status-jalan-montong-gamang-janapria-ditingkatkan-jadi-jalan-provinsi/

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.