Home / Beritakini / Setelah Kasta NTB Santuni Yatim Piatu Dari Desa Ke Desa

Setelah Kasta NTB Santuni Yatim Piatu Dari Desa Ke Desa

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Setelah santuni yatim piatu dan kaun duafa dari desa ke desa, pada minggu 9/5/2021, Kasta NTB pamungkaskan kegiatan bhkati sosialnya di Ramadhan tahun ini dengan menggelar santunan di Markas Besar Kasta NTB di Praya Timur Lombok Tengah.

Di Markas besarnya, Kasta NTB menyantuni sekitar seratusan anak yatim, piatu dan lansia serta kaum duaffa.

Aksi sosial berupa santuni Yatim Piatu yang dirangkai buka puasa bersama itu,  merupakan rutinitas LSM Kasta NTB saat bulan suci Ramadhan tiba.

Melalui Divisi Sosial Kasta NTB, pada saat bulan ramadhan setiap tahun selalu meng-agendakan acara buka bersama dan santunan anak yatim dan fakir miskin di masing-masing pengurus DPD se-lombok dan DPC se-Lombok tengah.

“Kegiatan tahunan ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu,”kata presiden KASTA NTB Lalu wink haris kepada Radio Talenta Lombok ditemui di Markas Besar Kasta NTB di Mujur Praya Timur Lombok Tengah.

Esensi dari kegiatan bakti sosial sejenis ini adalah untuk membangkitkan dan menumbuhkan semangat kepedulian pada sesama, utamanya terhadap fakir miskin dan anak yatim saat bulan puasa seperti saat ini.

Untuk tahun ini kasta NTB DPD Lombok Tengah menargetkan dapat memberikan bantuan alakadarnya kepada 40-50 orang anak yatim setiap kecamatan.

“Alhamdulillah di minggu pertama Ramadhan sudah beberapa kecamatan kami laksanakan kegiatan baksos ini, antara lain kecamatan janapria dan BKU selanjutnya dalam minggu ini jonggat, kopang, batukliang dan Praya tengah,”papar Lalu Wink Haris.

Berikutnya akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya, sehingga selama Ramadan tahun ini minimal 200 orang anak yatim bisa di kunjungi oleh Kasta NTB.

“Nominal bantuan yang bisa kami berkan, mungkin tidak banyak. Tetapi setidaknya kita mau berbuat untuk meringankan beban anak yatim dan fakir miskin sesuai dengan kemampuan kami,”kata Lalu Wink.

Di setiap kepengurusan dewan pimpinan daerah, KASTA NTB seluruh Lombok juga diminta untuk melakukan kegiatan yang sama selama Ramadhan ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.