Home / Beritakini / Setelah Kepala BPKAD Loteng, Dirut RSUD Praya Dipanggil Kejari

Setelah Kepala BPKAD Loteng, Dirut RSUD Praya Dipanggil Kejari

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Setelah sebelumnya Kepala BPKAD Loteng, rabu 24/3/2021 giliran Direktur RSUD Praya Lombok Tengah, dr.Muzakir langkir dipanggil Kejari Loteng.

Muzakir Langkir memenuhi panggilan Jaksa setelah 2 kali diduga mangkir dari panggilan jaksa. Muzakir Langkir Datang sekitar pukul 09.00 dan terlihat duduk di ruang tunggu Kejaksaan Negeri Lombok Tengah.

Pemanggilan Dirut yang juga menjabat sebagai PLT Kepala Dinas Kesehatan Tersebut disebut-sebut terkait dengan laporan masyarakat tentang dugaan penyalahgunaan penggunaan anggaran  Unit Transfusi Darah (UTD) Dan Insentif tenaga kesehatan (Nakes).

Setelah kurang lebih dua jam di dalam ruangan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lombok Tengah, Muzakir langkir terlihat keluar dari Kantor Kejari kemudian berjalan menuju mobilnya.

Sejumlah wartawan yang sudah menunggu di Kejaksaan kemudian memberondong Dirut RSUD tersebut dengan berbagai pertanyaan khususnya soal Nakes dan Kasus UTD.

“Ya banyak dah,tentang insentif nakes dan sebagainya,nanti dulu saya pergi dulu” ujarnya sambil masuk kedalam mobilnya dan berlalu pergi.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Praya, Catur Hidayat Putra SH dikonfirmasi di Kantornya menyatakan, kedatangan Dirut RSUD praya tersebut adalah terkait laporan masyarakat.

“Kami mendalami semua laporan teman-teman yang sedang ramai di lombok tengah salah satunya terkait UTD dan Insentif Nakes,yang jelas laporan – laporan masyarakat kita dalami” ujarnya.

Catur menjelaskan, saat ini proses terus berlangsung dan dalam tahap Proses Pengumpulan Data Keterangan (Pulbaket).

“Kami sedang melakukan puldata dan pulbaket, UTD dan Nakes sedang kami dalami,namun apapun hasilnya,kami belum bisa menyampaikan secara detail,untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan pada yang bersangkutan (Dirut RSUD)” lanjutnya.

Kasi Intel Kejaksaan mengatakan Muzakir Langkir izin untuk melayat dan akan kembali untuk diambil keterangannya lagi.

“Beliau izin pergi melayat dan sholat dzuhur,nanti akan kembali” tutupnya.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.