Home / Peristiwa / Setelah Sukses Pildacil, Berikutnya Tastura Religi Idol dan Muslim Fashion Show, Kemudian Lomba Takbiran dan Lampion Hadiah Rp.50 Juta

Setelah Sukses Pildacil, Berikutnya Tastura Religi Idol dan Muslim Fashion Show, Kemudian Lomba Takbiran dan Lampion Hadiah Rp.50 Juta

BERITAKINI talentafmnews.com – Setelah sukses dengan gelaran Lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) , panitia Festival Ramadhan Tastura 2019 Lombok Tengah akan melanjutkan kegiatan dengan gelaran berikutnya.

Para juara Pildacil Festival Ramadhan Tastura 2019

Ketua Panitia, Ferdian Elmansyah pada Senin 21/5/2019 disela-sela hadir Silaturrahmi Ramadhan 2019 Pemkab Lombok Tengah di Lapangan Umum Jontlak Praya menyampaikan, gelaran berikutnya di arena Festival Ramadhan Tastura 2019 adalah Tastura Religi Idol dan Tastura Muslim Fashion Show.

Kegiatan Tastura Religi Idol itu, akan digelar pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2019 di lokasi Festival Ramadhan Tastura 2019 yakni di Alun-alun Tastura Praya. Untuk itu dihimbau bagi masyarakat NTB untuk bisa daftar sebagai peserta dan meramaikan acara itu dengan hadir ke lokasi acara.

“Alhamdulillah sudah banyak yang mendaftar dari berbagai kabupaten di NTB karena ini tingkat NTB,”kata Ferdi, sapaan akrab panitia.

Sementara untuk kegiatan Tastura Muslim Fashion Show akan digelar minggu berikutnya yakni pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2019. Seluruh masyarakat NTB yang memenuhi kriteria dipersilhkan untuk mendaftrkan diri.

Untuk Pildacil sendiri, telah keluar sejumlah nama sebagai juara antara lain atas nama,  Adela taleta kencana  asal Penujak Praya Barat Lombok Tengah sebagai Juara Pavorite,  Nanda rahma nazira asal Kota Praya, kecamatan Praya meraih Juara III, Fauzan Almubarakh asal jongat, Juara II dan Rizky Maulana asal Batunyala Kecamatan Praya Tengah peraih Juara I.

“Hadiah untuk para juara, baik juara pildacil, juara Religi Idol dan Muslim Fashion Show akan diserahkan pada acara puncak tanggal 3 Juni 2019 di Alun alun Tastura Praya,”pungkas Ferdi.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Drs.HL.Herdan,M,Si pada kesempatan yang sama menyampaikan, setelah mengikuti berbagai event di Festival Ramadhan Tastura 2019, masyarakat Lombok Tengah dihimbau untuk mempersiapkan diri menyambut malam lebaran dengan ikut lomba Takbiran dan Pawai lampion.

“Seperti biasa Pemkab Lombok Tengah dalam memeriahkan malam lebaran akan gelar Lomba Takbiran dan Pawai lampion. Insyaallah total hadiah tahun ini Rp.50 juta,”ungkapnya.

Kabag Humas mengajak semua masyarakat untuk bersiap dari sekarang dengan ide kreatif dan uniknya untuk memukau para juri pada lomba Takbiran dan Lampion nanti. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.