Home / Beritakini / Sholat Ied Di Loteng Digelar Di Alun-Alun Tastura Praya

Sholat Ied Di Loteng Digelar Di Alun-Alun Tastura Praya

BERITAKINI talentafmnews.com – Seribuan jamaah ikuti Sholat Idulfitri berjaamah , 1 syawal 1440 H di Lombok Tengah, rabu 5/6/2019, yang digelar di Alun-alun Tastura Praya dengan Imam Sholat yakni Ustad. H. Sabarudin. M.Pd dan Khatib Prof.DR.H.Mutawalli,M.Ag.

Sholat Ied ini dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH, Wakil Bupati, HL.Pathul Bahri,S.Ip, Sekda. HM.Nursiah,S.Sos.M,Si dan seluruh jajaran SKPD se-Lombok Tengah serta seribuan warga sekitar kota Praya.

Dalam pidatonya sebelum sholat Ied dilakukan, Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH menyampaikan harapan, dengan melaksanakan sholat Ied bisa mendaptkan safaat Nabi Muhammad Saw.

Hari Raya Idulfitri lanjut Bupati, merupakan sebuah keistimewaan dari ummat islam se-dunia, selain sebagai simbul kemenangan, Idulfitri sebagai simbul kesetraan ummat manusia disisi Allah SWT.

“Ditempat yang sama, tak peduli kaya miskin. Pejabat maupun rakyat, kita bersimpuh ditempat yang sama dengan status sebagai hama Allah dengan harapan telah kembali difitrikan oleh Allah SWT,”kata Bupati.

Maka sudah semestinya lanjut Bupati, semua bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk berjumpa dengan Idulfitri tahun ini dan semoga diberikan berkah usia untuk berjumpa dengan Idulfitri tahun depan, karena telah banyak saudara dan keluarga yang telah dipanggil rab-Nya.

Pada kesempatan yang mulia itu lanjut Bupati, sekaligus sebagai ajang untuk saling maaf memafkan secara lahir dan bhatin. Mungkin hati pernah terluka, tercabik-cabik dan tersobek akibat perselisihan dan peebedaan saat pemilu yang telah berlalu baik antara keluarga, sahabat dan handaitolan, maka kesempatan itu tempat yang tepat untuk saling memaafkan agar semua salah dan dosa lebur menjadi sirna.

Untuk yang tidak bisa hadir pada sholat Idulfitri itu lanjut Bupati, nanti bisa saling bersalaman, bersilatutrahim saat lebaran ketupat yang akan digelar Pemkab Lombok Tengah di Pantai Kuta Mandalika di Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.