Home / Beritakini / Sirkuit Tastura Motocross Upaya Ciptakan Pasar Untuk Masyarakat

Sirkuit Tastura Motocross Upaya Ciptakan Pasar Untuk Masyarakat

BERITAKINI talentafamnews.com – Pembangunan Tastura Sirkuit Motocross, upaya pemerintah untuk menciptakan pasar untuk masyarakat luas.

Demikian disampaikan Sekda Lombok Tengah, L.Firman Wijaya ST.MT, senin 4/4/2022 ditemui sejumlah wartawan di Kantornya.

Sekda menjelaskan, pemerintah mengejar frekwensi pelaksanaan kegiatan di Sirkuit tersebut. Tidak hanya sekali dua kali event dalam setahun.

“Dalam setiap event dipastikan banyak orang datang ke sirkuit motocross untuk menonton, dengan begitu akan tercipta pasar untuk masyarakat,”kata Sekda.

Dengan adanya pembangunan sirkuit tersebut lanjut Sekda, tentu akan diikuti oleh berbagai pembangunan sarana dan prasarana yang secara tidak langsung maupun langsung akan bermamfaat untuk masyarakat.

“Infrastruktur nantinya akan mengikuti pembangunan sirkuit itu, begitu juga sara dan prasarana yang dibutuhkan,”jelasnya.

Salah satu sarana yang akan dibangun di sirkuit itu lanjut Sekda, lapak-lapak jualan untuk masyarakat khususnya pelaku UMKM dan potensi-potensi lainya yang bisa dijual saat event motcross digelar.

Khsus Motocross yang dibangun di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara tersebut, menargetkan berbagai kegiatan event motocross kelas nasional dan bukan internasional. Untuk itu segala pembangunanya semua sesuai standar nasional.

“Saat ini alat berat sudah diterjunkan di sana dan menargetkan penyelesaian pembangunan track-nya saja dulu,”imbuh Sekda.

Karena sejumlah event motocross akan digelar tahun ini, maka sebelum November 2022 Tastura Sirkuit Motocross diupayakan siap dipergunakan untuk balap.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.