Home / Beritakini / Sisa Jembatan Ambruk Diperbatasan Kuta-Sukadana Masih Bisa Dipakai

Sisa Jembatan Ambruk Diperbatasan Kuta-Sukadana Masih Bisa Dipakai

BERITAKINI talentafmnews.com – BPBD Lombok Tengah (Loteng) NTB, pada sabtu 14/3/2020 tinjau jembatan ambruk diperbatasan Desa Kuta – Desa Sukana Kecamatan Pujut. Dari hasil pantuan itu, sisa jembatan yang masih ada, bisa dipakai sementara waktu.

Sekretaris BPBD Loteng, Sabardi Alam, disela-sela tinjaunya menyampaikan, pihaknya merasa belum perlu membuat jembatan darurat dilokasi jembatan ambruk tersebut karena sisa jembatan yang ambruk masih bisa digunakan sementara.

“Kalau ambruk total, barulah BPBD akan usahakan bangun jembatan darurat agar kendaraan tertentu dengan tonase ringan bisa tetap melaui jalan ini,”katanya.

Namun demikian, BPBD Lombok Tengah khawatir bila air besar kembali menghantam jembatan itu, maka akan merubuhkan semuanya. Untuk itu, warga sekitar dan yang akan melalui jembatan itu untuk hati-hati dan waspada.

Sementara itu,  Relawan Desa Tangguh Bencana setempat, Saharudin menuturkan, hingga saat ini dari 3 sepeda motor yang hanyut saat jembatan itu ambruk, satu motor belum ditemukan.

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.