Home / Beritakini / Siswa Diduga Terlantar, Kasta NTB Minta Tanggungjawab Perusahaan Proyek Bypass BIL- Mandalika

Siswa Diduga Terlantar, Kasta NTB Minta Tanggungjawab Perusahaan Proyek Bypass BIL- Mandalika

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB kembali menyoroti keberadaan siswa-siswi 2 sekolah di Lombok Tengah NTB,  yang terpaksa harus belajar di areal persawahan dan emperan rumah warga.

Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris, rabu 14/7/2021 secara tertulis kepada Radio Talenta Lombok Kasta meminta tanggung jawab pihak perusahaan yang memenangkan tender pekerjaan bypass BIL Mandalika tersebut.

“Kalau melihat lokasi kedua sekolah tersebut, maka itu menjadi tanggung jawab pihak perusahaan PT. Adhi Karya yang mendapatkan bagian pengerjaan tahap II ruas jalan by pass BIL – Mandalika tersebut,”ungkapnya.

Pihak perusahaan lanjut Lalu Wink Haris,  jangan lepas tangan untuk memprioritaskan penyiapan segala sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan umum, yang terkena dampak langsung pembangunan jalan tersebut.

Ia mencontohkan, seperti fasilitas sekolah, institusi kesehatan dan keagamaan. Karena hal-hal tersebut, sangat prinsip dan menyangkut hajat hidup dan kebutuhan mendasar dari masyarakat.

Pihak perusahaan tandas Lalu Wink Haris,  jangan hanya bermotif profit oriented dengan mengabaikan kepentingan umum. Apalagi ini menyangkut kepentingan pendidikan generasi bangsa.

“Proses membangun apapun, jangan mencederai kepentingan masyarakat banyak. Apalagi ini menyangkut dunia pendidikan kita yang seharusnya sejak awal menjadi prioritas semua pihak untuk difikirkan jalan keluarnya terlebih dahulu, baru bicara soal proses pembangunan,”terangnya.

Kasta NTB sesalkan apatisme pihak perusahaan plat merah milik pemerintah ini terhadap nasib pendidikan anak didik, karena menelantarkan anak-anak untuk mendapatkan akses pendidikan yang baik dan manusiawi adalah kejahatan.

“Kami akan sikapi serius soal ini, bahkan siap turun melakukan penutupan akses ke lokasi proyek jika hal prinsip ini tidak segera dicarikan jalan keluarnya,”pungkasnya.

Sementara itu, pihak PT.Adi Karya saat dikomfirmasi Radio Talenta Lombok belum bisa dihubungi.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.