Home / Beritakini / Soal Amaq Sinta, Gempar NTB Prihatin dan Memohon APH Lakukan Hal Ini

Soal Amaq Sinta, Gempar NTB Prihatin dan Memohon APH Lakukan Hal Ini

BERITAKINI talentafmnews.com – LSM Gempar NTB prihatin dan memohon Aparat Penegak Hukun (APH) melakukan Bimbingan Teknis (Bimbtek) kepada masyarakat agar tidak mengalami hal seperi Amaq Sinta.

Ketua Umum (Ketum) Gempar NTB, Hamzan Halilintar mengatakan, pihaknya khawatir dengan keadaan penerapan hukum yang ada dinegara ini.

Lebih-lebih yang lagi viral sekarang, kaitan dengan pembegalan yang terjadi di desa ganti pada minggu 10/4/2022 dinihari lalu. Dimana Amaq Sinta 34 tahun warga Dusun Matek Maling Desa Ganti Praya Praya Timur Lombok Tengah, selaku korban pembegalan yang dilakukan oleh 4 orang oknum yang tak dikenal.

Saat mengendarai sepeda motornya dihari itu, 4 orang tak dikenal mencoba melakukan penghadangan terhadap Amaq Sinta.

“Saat mau dibegal Amaq Sinta melakukan perlawan, sehingga pelaku pembegalan 2 orang meninggal dunia seketika dan 2 orang lainnya melarikan diri,”kata Hamzan.

Pihaknya sebagai masyarakat awam, pihaknya lanjut Hamzan, yang buta tentang hukum, memohon kepada APH agar kedepan membuat BIMTEK dimasing-masing desa dan kecamatan, khususnya yang ada diloteng dan NTB secara umum.

“Bimtek itu agar apa yang terjadi seperti yang dialami Amaq Sinta serta penerapan hukumnya, tidak menjadi pertanyaan lagi dan masyarakat tidak merasa kebingungan tentang penerapan hukum yang ada dinegara kita,”jelas Hamzan.

Banyak masyarakat bertanya, ”hukum apakah yang ada dinegara ini” apakah hukum untuk orang bersalah saja”ataukah hukum untuk pembelaaan diri seprti kejadian Amaq Sinta.

“Kami merasa terharu dengan kejadian seperti ini, atas di tersangkakanya Amaq Sinta. Kami minta juga kepada saudar-saudara lawyer yang ada di NTB, agar ikut berpartisipasi untuk membantu pendampingan hukum terhadap Amaq Sinta,”ucap Hamzan.

Pihaknya lanjut Hamzan, bukan mau cari panggung atau apa dalam persoalan tersebut, melainkan sebagai warga negara yang baik, akan ikut peduli terhadap hukum yang ada dinegara ini , supaya hukum itu bner-benar  ditegakkan.

“Mana yang dianggap salah tetap salah dan mana yang dianggap tidak salah, agar bisa ada jalan terbaik. Intinya kami merasa terharu itu saja. Mudah-mudahan Amaq Sinta mendapatkan hikmah yang terbaik dalam musibah ini. Aminnnn,”tutup pria rerek tipis ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.