Home / Beritakini / Soal DB Di Pringgarata, Dikes Loteng Langsung Tanggapi Kasta NTB

Soal DB Di Pringgarata, Dikes Loteng Langsung Tanggapi Kasta NTB

Foto: Kegiatan PE dan Survei Jentik yang dilakukan Tim

BERITAKINI talentafmnews.com – Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Tengah, langsung menanggapi persoalan adanya warga yang terkena Demam Bedarah (DB) di Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah NTB.

Baca berita terkait: https://www.talentafmnews.com/kasta-ntb-pringgarata-sayangkan-lambanya-upt-dikes-setempat/

Dikes Lombok Tengah melalui Ketua Tim Surveilans Kabupaten, Edi Sahroji ST pada Kamis 20/5/2021 kepada Radio Talenta Lombok menyampaikan, laporan adanya kasus DBD tersebut dinterima pada tanggal 18 mei dari salah seorang keluarga pasien.

“Surveilans kabupaten kemudian memberikan informasi terkait adanya pasien yang dirawat dengan status suspek DBD,”kata Pak Edi, yang pernah menjadi narasumber dalam acara Bincang Gemilang radio talenta fm ini.

Setelah itu lanjut Edi Sahroji, Tim Surveilans PKM Bagu kemudian turun ke lokasi kasus dan melakukan beberapa tindakan antara lain; Penyelidikan Epidemiologi, Survei jentik untuk menentukan ABJ atau Angka Bebas jentik dan ditemukan ABJ sebesar 20%. Setelah itu Tim melakukan KIE.

“Karena angka ABJ di angka 20% standar 80%, maka harus di lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN bersama warga di lokasi kasus,”jelas Edi Sahroji yang namanya mulai dikenal setelah terjadi Pandemi Covid-19 ini.

PSN kemudian dilakukan pada tanggal 20 Mei 202.

“Untuk kasus DB di Pringgarata secara umum termasuk sesuai informasi yang disampaikan kawan-kawan Kasta NTB, sesuai rencana fogingisasi atau pengasapan akan dilakukan hari Jumat (21/5/2021-red),”pungkas pria yang hoby bernyanyi dan main musik ini.

About Redaksi

Check Also

Pojok NTB Urai Polemik HGB Gili Trawangan Dalam Diskusi

BERITAKINI talentafmnews.com.- Group WA Pojok NTB menggelar diskusi publik, Kamis 20/1/2022, soal memgurai polemik Hak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.