Home / Beritakini / Soal Dugaan Pembakaran Rumah Dan Mobil Direktur Walhi, Polisi Sudah Ada Bayangan

Soal Dugaan Pembakaran Rumah Dan Mobil Direktur Walhi, Polisi Sudah Ada Bayangan

BERITAKINI talentafmnews.com – Kepolisian Resor Lombok Tengah, sudah memiliki bayangangan atas kasus dugaan pembakaran rumah dan mobil milik aktivis Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) NTB, Murdani. Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP. Rafrels P Girsang Selasa 29/1/2019 di ruang kerjanya kepada sejumlah wartawan.

Kasat Reskrim Mapolres Lombok Tengah, AKP. Rafles P Girsang

AKP. Rafles, begitu sapaan akrab  Kasat Reskrim ini memjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi salah satunya Istri pemilik rumah tersebut.

“Jadi para saksi ini tidak detail memgetahui peristiwa itu, yang ditau sudah tiba-tiba terjadi kebakaran,”kata Kasat.

Dari peristiwa itu, pihak kepolisian menemukan CCTV di rumah itu dalam kondisi tertutup pakai topi warna hitam bertuliskan adidas yang kemudian disita polisi.

Selain itu, diamankan pula sebuah konci mobil avanza yang sudah terbakar, 1 kantong plastik yang diduga bekas terisi Bahan Bakar Minyak atau BBM dan sepasang sepatu sisa kebakaran.

“CCTV kata pemiliknya rusak sehingga kita belum membawanya, namun nanti kita tetap akan periksa CCTV itu,”tandasnya.

Polisi tidak mau berspekulasi terhadap peristiwa tersebut, karena hingga saat ini terus melakukan penyelidikan. Soal adanya intimidasi sejauh ini korban belum menyampaikanya ke pihaknya.

Untuk diketahui, rumah Direktur Walhi NTB, Murdani dibakar orang tak dikenal, Senin, 28 Januari 2019 dinihari. Mobil dan sebagian rumah korban di Dusun Gundul, Desa Menemeng, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah hangus. Untungnya korban dan keluarganya selamat. Kasus itu kemudian segera ditangani pihak Mapolres Lombok Tengah. ( red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.