Home / Beritakini / Soal Motor Kadus, Ini Kata LSM Gempar NTB

Soal Motor Kadus, Ini Kata LSM Gempar NTB

BERITAKINI talentafmnews.com – Ramai pembicaraan soal rencana penganggaran kendaraan operasional Kepala Dusun (Kadus) di Lombok Tengah, LSM Gempar NTB angkat bicara.

Melalui Ketua Umumnya, Hamzan Halilintar, pada rabu 18/8/2021, Gempar NTB menyatakan, pihaknya setuju 50 persen. Namun ia juga setuju 50 persen anggaran untuk motor Kadus itu diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kaitan dengan pembelian motor untuk Kadus saya setuju 50 persen. Dan & 50 persenya lagi saya setuju khusus anggaran pembelian motor itu, kalau bisa dialihkan ke masyarakat yang membutuhkan,”jelas Hamzan Halilintar.

Lebih lanjut Hamzan Halilintar, bila harga motor Kadus per unit misalnya Rp.20 juta, maka setengah dari harga itu dialokasikan saja untuk kadus, namun bukan dalam bentuk sepeda motor.

“Kalau dihitung, dari total jumlah kadus 1792 seperti yang disampaikan DPMD, masing-masing kadus diberikan Rp.200 hingga Rp.300 per bulan sebagai operasional maka itu bisa memenuhi janji politik Bupati untuk Kadus selama menjabat 4 tahun ke depan,”terangnya.

Hal itu lanjut Hamzan, bisa membuat Pemkab menghemat anggaran ditengah kondisi situasi masa pandemi yang masih belum jelas ujungnya saat ini.

“Nah sisanya Rp.10 jutanya lagi, alokasikan ke arah yang paling tepat. Dimana saat ini masyarakat sedang kering kerontang karena pandemi. Khususnya anak-anak yatim,”pungkas Hamzan. (tim)

About Redaksi

Check Also

Pojok NTB Urai Polemik HGB Gili Trawangan Dalam Diskusi

BERITAKINI talentafmnews.com.- Group WA Pojok NTB menggelar diskusi publik, Kamis 20/1/2022, soal memgurai polemik Hak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.