Home / Beritakini / SPN : Untuk Capai 100 Persen, Mestinya Pemkab Tak Biarkan Vaksinasi Berjalan Liar

SPN : Untuk Capai 100 Persen, Mestinya Pemkab Tak Biarkan Vaksinasi Berjalan Liar

BERITAKINI talentafmnews.com –  Serikat Pekerja Nasioanal (SPN) Lombok Tengah (Loteng) NTB sebut Pemkab  setempat membiarkan proses vaksinasi berjalan liar.

Ketua SPN Loteng, Jenni MY kepada Radio Talenta Lombok, selasa 7/9/2021 menyampaikan, yang disebutnya liar itu adalah bagaimana proses vaksinasi saat ini diselenggarakan oleh berbagai lembaga dan tidakndikoordinir secara terukur dan ter struktur.

“Coba lihat saja, berbagai lembaga adakan vaksin di sana sini dengan dibungkus bermacam-macam program. Apakah ini efektif,”ujar Jenni.

Pria berambut tipis gondrong ini lebih lanjut menyampaikan, bila proses vaksinasi seperti saat ini akan terus dikembagkan dan dijalankan, maka bukan tidak mungkin capaian 100 persen vaksin di Loteng tidak akan bisa segera tercapai.

“Mungkin untuk mencapai 50 persen saja akan membutuhkan hingga beberapa tahun kedepan,”imbuh Jenni.

Untuk itu lanjut Jenni, pemkab Loteng sudah saatnya untuk mengambil alih semua proses vaksin dengan melibatkan struktur kepegawaian yang ada di Lombok Tengah. Mulai dari semua element yang ada di dusun-dusun yang ada di Lombok Tengah.

“Bukankah di dusun-dusun itu  ada kader yang bisa dilibatkan. Kita ketahui Kader-kader kesehatan ini punya warga binaanya masing-masing? Mamfaatkan ini,”jelas Jenni.

“Beri tanggung jawab masing-masing kader atas proses vaksinasi warga binaanya masing-masing. Maka proses vaksin bisa diukur dan data jelas,”imbuh Jenni lagi.

SPN lanjut Jenni, siap berkolaborasi dengan Pemkab untuk mempercepat proses vaksinasi di Lombok Tengah ini. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.