Home / Beritakini / Strategi Hindari Swab Dan Pemeriksaan Sertifikat Vaksin Nonton MotoGP

Strategi Hindari Swab Dan Pemeriksaan Sertifikat Vaksin Nonton MotoGP

Ilustrasi

BERITAKINI talentafmnews.com – Ternyata wajib swab dan sertifikat vaksin saat nonton motoGP di Pertamina Mandalika Sreet Sirkuit, masih bisa dihindari dan bisa hemas biaya swab hingga seratusan ribu.

Seorang warga, Tono 35 tahun menuturkan pengalamanya saat menonton WSBK tahun lalu. Saat itu secara tidak sengaja, tiket teman-temanya yang lain terbawa di dalam tas-nya tanpa sengaja, padahal dia sudah sampai di konter penukaran tiket dengan gelang.

“Saat itu saya dengan harap-harap cemas mengeluarkan semua tiket, jumlahnya sekitar 8 buah tiket. Dan ternyata, semua tiket bisa ditukar dengan gelanf,”katanya, Jumat 4/3/2022 di Praya.

Saat itu lanjut Tono, hari terakhir gelaran WSBK dan parkir di parkiran barat, tepatnya di area parkir Masjid Nurul Bilad yang terletak di Bazzar Mandalika. Kebetulan ia lebih dulu ingin segera mendapat tiket paling pertama dengan teman-temanya.

“Jadi aturanya, pada pintu pertama registrasi tiket kan harus memperlihatkan sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi. Kemudian cek KTP dan setelah itu baru masuk ke area Swab,”tuturnya.

Setelah itu lanjut Tono, setelah antri beberapa menit dirinya kemudian dipanggil untuk swab dan membayar Rp. 75 ribu. Baru kemudian ke lokek penukaran tiket dengan gelang menuju ke BUS di parkiran.

“Saya tak sengaja mengeluarkan lembaran semua tiket dari tas dan eh ternyata diambil semua oleh petugas dan ditukar dengan gelang yang menjadi tiket naik ke BUS menuju Tribun penonton,”imbuh Tono.

Akhirnya ia membagikan semua gelang tadi ke teman-temanya yang menunggu di parkiran sekitar BUS yang khusus mengangkut penonton ke Tribun.

Pada saat pemeriksan di pintu tribun lanjut Tono, tidak ada pemeriksaan swab atau sertifikat vaksin. Yang diperiksa hanya bawaan yang dilarang, salah satunya botol air minum harus ditinggal di pintu masuk tribun.

“Ya jadinya lumayan, bisa hemat ratusan ribu nonton WSBK saat itu. Teman-teman yang lain jadinya bebas dari Swab dan Sertifikat vaksin dan bisa nonton final WSBK,”pungkas Tono.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.