Home / Beritakini / Suasana Lokasi Pleno KPUD Loteng Paska Bentrok Semalam

Suasana Lokasi Pleno KPUD Loteng Paska Bentrok Semalam

BERITAKINI talentafmnews.com – Hingga pukul 10.17 Wita, rapat pleno lanjutan rekapitulasi suara terbuka Pemilu dan Pilpres 2019 , tingkat Kabupaten Lombok Tengah NTB, belum dimulai. Sejumlah anggota KPUD dan saksi sudah berada di lokasi pleno yakni di eks Kantor DPRD Lombok Tengah.

Salah seorang Pengurus DPC Partai Gerindra Lombok Tengah , Lalu Ramdhan kepada Talentafm ditemui di lokasi pleno menyatakan kesiapan pihaknya untuk melanjutkan pleno tingkat kabupaten tersebut.

“Kehadiran saya disini untuk memastikan adik-adik saksi dari partai kami ini hadir dan dalam kondisi baik semua,”kata Lalu Ramdhan.

Ditanya soal pendapatnya mengenai bagaimana pandanganya soal jalanya rapat pleno rekpitulasi suara tingkat Kabupaten Lombok Tengah tersebut, Lalu Ramdhan yang sekaligis salah satu caleg  ini, enggan memberikan komentar.

Sementara itu, salah seorang Kader Partai Berkarya Lombok Tengah, Ihksan Ramdhani,SH mengatakan, pihaknya juga siap melanjutkan pleno tersebut asal semua sudah lengkap, terutama dari pihak Bawaslu.

Hanya saja ia meminta agar pelaksanaan Pleno tersebut, tidak dipaksakan untuk selesai pada hari ini. Pleno bisa diteruskan hingga 2 sampai 3 hari kedepan asal semua permasalahan yang ada bisa diselesaikan.

“Kami dari Berkarya pada hari pertama lalu, juga sempat meminta penundaan karena ada masalah. Dan kami melihat ada banyak masalah di PPK Pujut Saat ini. Namun begitu, kita siap melanjutkan pleno ini,”katanya.

Adapun Ketua DPD PDI-P Lombok Tengah, Suhaimi,SH juga menyampaikan kesiapanya untuk melanjutkan rapat Pleno tersebut. Namun saat ditanya soal pendapatnya mengenai jalanya rapat pleno sejauh ini, ia enggan memberikan komentar.

“Saya bukan pengamat untuk ditanyakan soal pendapat seperti itu. Yang jelas kami dari saksi PDI-P siap untuk pleno ini,”kata Kader PDI-P yang cuga caleg dari Dapil 5 Jonggat-Pringgarata Lombok Tengah ini.

Pantauan Talentafm, hingga pukul 10.37 wita, pleno lanjutan setelah diskor sejak semalam, belum dimulai. Puluhan anggota kepolisian Resor Lombok Tegah, tampak berjaga-jaga disejumlah titik disekitar lokasi Pleno. Kapolres Lombok Tengah, AKBP.Budi Santosa, juga terlihat berada dilokasi memantau anggotanya. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.