Home / Beritakini / Sukses Pembangunan Lombok Tengah Digadang Jadi Percontohan SMI

Sukses Pembangunan Lombok Tengah Digadang Jadi Percontohan SMI

BERITAKINI talentafmnews.com –  Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB, digadang-gadang menjadi daerah percontohan sebagai daerah yang sukses dalam pembangunan infrastruktur.

Demikian disampaikan Direktur Utama (Dirut)  PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) , Emma Sri Martini, Rabu 6/2/2019 dalam kunjungan kerjanya ke Lombok Tengah.

Kedatangan Dirut SMI dan jajaranya itu, diterima langsung oleh Bupati Lombok Tengah, HM.Suahili,FT.SH di pendopo Bupati bersama Sekda, HM.Nursiah,S,Sos.M.Si dan jajaran SKPD se-Lombok Tengah.

Emma Sri Martini selaku Dirut SMI pada kesempatan itu menyampaikan, kedatanganya untuk menyampaikan kabar baik kepada Lombok Tengah terkait rencana SMI menjadi daerah Mandalika Sholah Sholeh Sholoh itu menjadi daerah percontohan di Indonesia.

“Sejak pertama kali bekerjasama dengan kami, Lombok Tengah ini telah mampu dengan baik mengelola bantuan pinjaman yang kami berikan. Semua proses pembangunan dikerjakan dengan baik hingga tuntas mengembalikan pinjaman untuk membangun jalan,”katanya.

Belum lagi tahun 2018 lalu, dari Rp.250 miliar pagu anggaran yang disediakan SMI untuka dipinjamkan, hanya baru menggunakan Rp.80 miliar untuk pembangunan pasar Jelojok Lombok Tengah. Sehingga masih ada pagu anggaran Rp.170 miliar yang bisa digunakan untuk pembangunan Lombok Tengah.

“Mari pak Bupati, kalau mau repitalisasi total rumah sakit sangat bisa untuk kami berikan lagi. Nanti tinggal menghitung lagi berapa kebutuhanya, boleh lebih dari pagu sisa anggaran yang kami siapkan,”ujar Dirut SMI ini dihadapan Bupati dan jajaran.

Pada kedatanganya saat itu, Emma Sri Martini juga ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi jalan-jalan yang dibangun Lombok Tengah dari hasil kerjasama dengan pihak SMI. Pihaknya juga ingin menggali bagaimana dampak pembamgunan itu bagi peningkatan ekonomi masyarakat yang mantinya bermuara terhadap peningkatan PAD.

“Terimaksih Bapak Bupati telah mau menjadi aktor dalam video SMI. Sejak SMI masih menjadi PIP saya hanya tanda tangan kertas saja dan tidak pernah melihat langsung kondisinya, termasuk melihat langsung Bapak Bupati, hari ini saya bisa bertemu Bapak Bupati dan ingin juga melihat kondisi jalan-jalan yang sudah dibangun,”jelasnya. (ding)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.