Home / Peristiwa / Sukses Sensus Online, Lombok Tengah Dapat Penghargaan BPS Pusat

Sukses Sensus Online, Lombok Tengah Dapat Penghargaan BPS Pusat

BERITAKINI talentafmnews.com, LOMBOK TENGAH – Kabupaten Lombok Tengah, mendapat penghargaan dari Badanan Pusat Staistik (BPS) atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian response rate  yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk online. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPS Lombok Tengah, Syamsudin dan diterima Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH.MM pada Jumat 7/8/2020 di Pondopo Bupati setempat.

Kepala BPS Kabupaten Lombok Tengah, Syamsudin pada kesempatan tersebut mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena Lombok Tengah mampu melampaui pelaksanaan sensus penduduk secara online dengan target 16 persen dari total jumlah penduduk yang ada di Lombok Tengah.

Pada awalnya untuk mencapai target 16 persen sangat kesulitan, karena hal itu menggunakan online yang mengahruskan masyarakat mau tak mau harus menggunakan kuota internet mereka. Namun dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Bupati Lombok Tengah dengan jajaranya, maka target 16 persen mamu dicapai bahkan melampaui.

“Salah satu yang dilakukan Bupati, semua OPD harus seratus persen melakukan sensus online. Maka dari target 16 persen yang dicapai 119 persen,”ungkap Syamsudin.

Berikut, Syamsudin, Kepala BPS Lombok Tengah:

Sementara itu, dalam sambutanya, Bupati Lombok Tengah, H. Moh.Suhaili FT. SH,MM menyampaikan apresiasi kepada Badan Pusat Statistik Kabupaten Lombok Tengah, yang telah merilis indikator makro Lombok Tengah, melalui Lombok Tengah Dalam Angka percepatan tahun 2020. Dengan merilis publikasi lebih awal, BPS telah membantu Proses perencanaan pembangunan di kabupaten Lombok Tengah.

”Tingkat pengangguran, pertumbuhan ekonomi, dan kemiskinan merupakan indikator yang sangat diperlukan sebagai bahan perencanaan dan evaluasi,”katanya.

Kabupaten Lombok Tengah lanjut Buoati,  terus bergerak maju. Dari tahun ke tahun, angka kemiskinan, penganguran, pertumbuhan ekonomi dan IPM terus bergerak ke arah yang lebih baik.

”Ini merupakan potret hasil pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah,”katanya

Sebagai Lembaga yang menyajikan potret hasil pembangunan, H. Moh Suhaili FT, berharap BPS tetap professional, berintegritas, dan amanah, agar di tahun-tahun mendatang potret-potret yang dihasilkan BPS dapat memberikan masukan yang tajam dan bermanfaat bagi Kemajuan Lombok Tengah.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.