Home / Beritakini / SWIM Aksi Jenguk Amaq Sinta, Sang Penumpas Begal Yang Jadi Tersangka

SWIM Aksi Jenguk Amaq Sinta, Sang Penumpas Begal Yang Jadi Tersangka

BERITAKINI talentafmnews.com – Belasan pengurus dan anggota Solidaritas Warga Inter Mandalika (SWIM) pada rabu 13/4/2022 jenguk Murdete alias Amaq Sinta.

Sesuai informasi yang didapatkan, SWIM beranjak jauh-jauh dari Desa Kuta Lombok Tengah menuju ke Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Praya Kota dengan membawa sejumlah bingkisan untuk Amaq Sinta.

“Kami datang ke Mapolsek, karena informasi yang kami dapat beliau (Amaq Sinta) dititip penahanya disini,”kata Direktur SWIM, Lalu Alamin.

SWIM bermaksud menjenguk Amaq Sinta untuk memberikan dukungan moril kepada Amaq Sinta agar kuat dan tabah menjalani apa yang saat ini menimpanya.

“Kami juga membawalan bingkisan ala kadarnya untuk kami berikan kepada Amaq Sinta,”imbuh Lalu Alamin.

Namun setelah bertemu dengan petugas di Mapolsek Praya Kota, Amaq Sinta ternyata sekitar pukul 13.00 wita hari itu telah dikeluarkan dari tahanan Mapolsek Praya Kota.

“Kalau atas nama Amaq Sinta, sudah keluar dari tadi jam satu,”kata Dedy petugas jaga Mapolsek dan mempersilahkan SWIM ke Mapolres.

Belasan anggota SWIM kemudian segera bertolak dari Mapolsek menuju ke Mapolres Lombok dan setelah menunggu cukup lama, didapat informasi kalau Amaq Sinta telah dibebaskan.

“Amaq Sinta tadi siang sudah diantar pulang oleh Pak Kapolres ke rumahnya di Desa Ganti,”tutur salah seorang anggota kepolisian yang tak mau disebutkan namanya.

Pengurus SWIM yang hingga sore di Mapolrespun beranjak dari Mapolres dan.berencana berkunjung ke kediaman Amaq Sinta di Dusun Mateq Maling Desa Ganti kecamatan Praya Timur Lombok Tengah.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.