Home / Beritakini / SWIM dan Gubernur NTB Diskusi Langsung Terkait Warga Terisolir di Sirkuit MottoGP Mandalika

SWIM dan Gubernur NTB Diskusi Langsung Terkait Warga Terisolir di Sirkuit MottoGP Mandalika

BERITAKINI talentafmnews.com.– SWIM dan Gubernur NTB, senin 23/8/2021, akhirnya berdiskusi langsung terkait persoalan warga E Bunut dan Ujung Lauk Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng) NTB, yang terisolir di tengah Sirkuit MotoGP Mandalika.

Ketua SWIM, Lalu Alamin kepada Radio Talenta Lombok menuturkan, pihaknya datang memenuhi undangan Gubernur NTB bersama dengan 15 orang pengurus SWIM dan sejumlah perwakilan warga dari E Bunut dan Ujung Lauk.

Dalam pertemuan itu ungkap Lalu Alamin, dihadiri langsung Gubernur, Sekda NTB, Kadis Perhubungan Provinsi, Kisbangpildagri Provinsi dan Ketua Tim Percepatan Apraisal The Mandalika, Kombes Awan. Selain itu, hadir juga Kapolres Lombok Tengah yang baru.

Pertemuan diawali dengan perkenalan masing-masing pengurus SWIM dengan menyampaikan background masing-masing personil agar pemprov mengetahui ada Skill dan SDM yang siap bekerja di The Mandalika.

“Saya juga menyampaikan kegeranan saya ke Pak Gubernur soal tak adanya transparasi Itdc sehingga banyak karyawan di Itdc rata-rata dari luar Lombok Selatan bahkan dari luar Lombok Tengah,”kata Lalu Alamin.

Terkait dengan adanya warga yang terisolasi akibat pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika SWIM menawarkan solusi yang cepat dan cepat. Dimana apabila kondisi keuangan dari pengembang buruk dan pemerintah sedang refocusing, maka SWIM akan memfasilitasi perpindahan dari lokasi warga saat ini asalkan ada komitmen dari pihak pengembang atau pemerintah untuk menyelesaikanya dibeberapa waktu yang akan datang.

Menjawab hal tersebut, Gubernur NTB DR.H.Zulkieflimansyah kemudian meminta Kombes Awan untuk membentuk Tim Identifikasi Warga dimana tim itu terdiri dari salah satunya Kepala Kisbangpoldagri NTB dan usnsur lainya.

Tim itu lanjut Lalu Alamin diberikan waktu seminggu untuk menyelesaikan tugasnya dan harus melaporkan hasil identifikasinya itu ke Gubernur.

Dengan hal itu, SWIM berharap apa yang disapakati pada pertemuan itu dan merupakan perintah dari Gubernur bisa berjalan dengan lancar.

“Jadi setelah penelitian dan pengkajian, maka nantinya akan diadakan presentasi dihadadapan masyarakat, Itdc , akademisi, tokoh masyarakat untuk sama-sama menilai dan menimbang langkah selanjutnya,”jelasnya.

Untuk aktualisasi berita dan informasi terkini kepada masyarakat, SWIM dan Tim yang telah dibentuk Gubernur akan melakukan pertemuan mingguan. (tim)

 

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.