Home / Beritakini / SWIM Finalisasi 200-san Data Calon Marshall

SWIM Finalisasi 200-san Data Calon Marshall

BERITAKINI talentafmnews.com – Solidaritas Warga Inter Mandalika (SWIM), finalisasi 200-san orang data calon peserta rekruitment Marshall MottoGP Mandalika di Lombok NTB.

Koordinator SWIM Desa Truai, Mahayudin dalam rilis-nya pada Jumat 2/7/2021 kepada Radio Talenta Lombok menyampaikan, finalisasi tersebut merupakan tindaklanjut hasil pertemuan tripartit antara Forum Kepala Desa (FKD) Kecamatan Pujut, Grand Prix Association (MGPA) dan SWIM serta perwakilan tokoh masyarakat pada tanggal 7 April 2021.

Dimana SWIM bersama pemuda Kecamatan Pujut melakukan finalisasi pendaftaran calon peserta rekruitmen marshal.

“Finalisasi ini meliputi cross-check data pribadi calon pendaftar untuk memastikan validitas data yang diajukan para calon peserta,”kata Mahayudin.

Sekedar pengingat, pertemuan tersebut diinisiasi oleh FKD Kecamatan Pujut dan difasilitasi oleh SWIM dan ITDC sebagai induk perusahaan dari MGPA. Pertemuan tersebut adalah untuk mencari kejelasan tentang proses rekrutmen tenaga marshal yang terkesan tertutup, tidak transparan dan kurangnya pelibatan pemuda dari desa-desa penyangga khususnya dan Kecamatan Pujut secara umum.

Masih cerita Mahayudin, bahwa pada pertemuan tersebut pihak MGPA mengakui kurangnya keterlibatan langsung dalam proses rekruitmen tersebut. Pihak MGPA mengungkapkan bahwa pihaknya menerima daftar peserta final dari rekanan tempatan.

“Untuk memperbaiki kekeliruan tersebut dan sebagai komitmen untuk meningkatkan partisipasi pemuda dari desa-desa penyangga dan lingkar KEK, pihak MGPA bersedia untuk melakukan rekruitmen terpisah khusus untuk Kecamatan Pujut,”ungkap Mahayudin.

Untuk menjamin kredibilitas proses tersebut, disepakati bahwa rekruitment tersebut akan dikelola melalui FKD dengan asistensi dari SWIM.

Langkah awal dari tindak lanjut dari kesepakatan tersebut lanjut Mahayudin,  pada tanggal 9 Juni 2021 diadakan sosialisasi marshall untuk Kecamatan Pujut yang dihadiri oleh pihak ITDC, MGPA, Kepala Desa dan organisasi masyarakat sipil di Kecamatan Pujut.

Pada kesempatan tersebut MGPA kembali menekankan komitmennya untuk melibatkan pemuda lingkar KEK secara maksimal. Sebagai realisasi dari komitmen tersebut MGPA memberikan pengarahan tentang bagaimana langkah-langkah dalam proses tersebut.

Menindaklanjuti arahan tersebut, SWIM melakukan validasi data personal masing-masing calon peserta rekruitmen yang jumlahnya mencapai 200-san orang tersebut.

“Hal ini kami lakukan untuk memastikan bahwa data semua calon peserta adalah valid. Dengan validitas calon peserta rekruitmen yang sudah kami validasi, semoga peluang masing-masing calon peserta akan semakin besar,”tutup Mahayudin. (red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.