Home / Beritakini / SWIM Protes Dugaan Minimnya Pelibatan Pemda Oleh MGPA

SWIM Protes Dugaan Minimnya Pelibatan Pemda Oleh MGPA

 

BERITAKINI talentafmnews.com – Ketersiadaan outlet untuk peragaan tenun di dalam sirkuit adalah bukti keterlibatan dan pelibatan Pemkab Lombok Tengah di sirkuit sangat minim.

Demikian ungkap Ketua Solidaristas Warga Inter Mandalika, Lalu Alamin pada Kamis 4/11/2021 kepada Talentafm via WA.

Lalu Alamin lebih jauh menuturkan, yang memiliki hampir seluruh stand jualan di dalam sirkuit adalah PT Mayora, yang kemudian mempekerjakan warga lokal sebagai penjaga stand dan waste management saja.

Ketersiadaan outlet untuk peragaan tenun di dalam sirkuit hanya satu buah saja, menurut Lalu Alamin adalah bukti keterlibatan dan pelibatan pemkab di sirkuit oleh MGPA sangat minim.

“Terkait hal ini, ternyata pemkab tidak siap dengan identifikasi dan maping potensi perputaran ekonomi di lingkar KEK,”kata Lalu Alamin.

Seharusnya lanjut Lalu Alamin, dominasi outlet diberikan kepada pemkab dan tidak terhenti hanya sebatas 1 outlet peraga.

Menurut Lalu Alamin, lokasi dalam sirkuit adalah yang paling strategis dan representatip untuk memperkenalkan produk atau bahkan untuk memulai sebuah paket wisata yang kemudian berlanjut di luar sirkuit sebagai optional tour ke sentra produk.

“Seharusnya Pemkab tidak kalah saing oleh EO luar yang meng-handle paket nonton dari penjualan tiket sampai akomodasi. Ada kesan Pemkab tidak siap terlibat sehingga MGPA selaku pengelola sirkuit lebih percaya kepada pihak ketiga,”duga Lalu Alamin.

Belum lagi tandas Lalu Alamin, pengelolaan catering untuk crew yang jumlahnya ratusan hingga ribuan kotak perhari, ternyata dipihak ketigakan tanpa memberi kesempatan bersaing bagi penyedia catering lokal.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.