Home / Peristiwa / Tak Bisa Dengan Senjata, Israel Coba Hancurkan Palestina Dengan Meracuni Pertanian

Tak Bisa Dengan Senjata, Israel Coba Hancurkan Palestina Dengan Meracuni Pertanian

BERITAKINI talentafmnews.com – Betapa jahatnya Israel, tidak puas menembaki warga Palestina dengan senjata, kini mencoba bumi hanguskan rakyat Palestina dengan meracuni tanaman gandum mereka hingga gagal panen.

Foto: Midle East Monitor

Ahmed Badawi, seorang petani Palestina, mengatakan kepada Russia Today bahwa ia gagal panen dan berulangkali terkontaminasi herbisida yang digunakan Israel untuk mematikan tanaman pertanian mereka.

“Kami tidak tahu harus berbuat apa. Itu hal yang sama berulang-ulang, setiap tahun,” katanya.

Ini bukan kasus pertama Israel melakukan kejahatanya menyemprot Herbisida ke pertanian warga Palestina. Media Israel, Haaretz, melaporkan militer telah menggunakan zat kimia untuk merusak panen petani Palestina di Gaza sejak 2014.

Pertama kali, Israel menyemprot herbisida melalui pesawat. Pesawat berhenti menyemprot kimia ketika sampai di lahan petani Israel.

Sementara Badawi mengaku dia tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah Israel. Namun disisi lain, petani Israel yang terkena dampak penyemprotan telah dikompensasi atas kerugian mereka, kata Samir Zaqout, dari Kelompok HAM Al Mezan.

“Kami menuntut Israel memberikan kompensasi bagi petani Palestina dan menghentikan aksi penyemprotan pestisida,”tandas Samir.

Menteri pertahanan Israel berdalih penyemprotan itu untuk memberikan pengawasan perbatasan lebih baik di bawah UU Perlindungan Tanaman 5716-1956 Israel.

“Penyemprotan dilakukan mengggunakan zat standar yang digunakan di Israel dan negara lain, untuk mencegah rumput liar tumbuh. Penyemprotan dilakukan di dekat perbatasan dan tidak masuk ke Jalur Gaza,” kata juru bicara militer Israel. (red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.