Home / Beritakini / Tak Hanya Kritis dan Bengis, Kasta NTB(Pun) (Bisa) Nangis…

Tak Hanya Kritis dan Bengis, Kasta NTB(Pun) (Bisa) Nangis…

BERITAKINI talentafmnews.com.- Tak hanya bersuara kritis dengan tampang bengis, LSM Kasta NTB ternyata bisa menangis, menangis melihat warga yang kondisinya miris yang tak punya tempat tinggal yang layak dan bersih.

Bahu membahu merekapun iuran dengan seluruh anggota membantu, kali ini membantu warga bernama Junaidi dan Halimah (suami-istri) warga Desa Sintung Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah NTB, yang ternyata hingga saat ini masih tinggal di gubuk akibat rumahnya roboh oleh bencana gempa 3 tahun silam.

“Kami sudah melakukan survei untuk melihat secara langsung kondisi Amaq Junaidi dan istri yang masih tinggal di gubuk pematang sawah,”tutur Sekretaris DPD Kasta NTB Lombok Tengah Lalu Suandi, Jumat 3/6/2022 kepada Talenta FM.

Keadaan mereka lanjut Lalu Andi, sangat memprihatikan. Saat ditanya kenapa memilih tinggal di gubuk pematang sawah yang sempit dan sangat tidak layak huni, mereka menjawab kalau tidak ada pilihan lain.

Sebab rumah mereka satu satunya yang berada di dalam kampung sudah ditempati oleh anaknya yang juga sudah berkeluarga.

Melihat keadaan mereka yang sangat miris itu, Kasta NTB  memutuskan untuk berupaya membangunkan mereka rumah sederhana dan layak huni di lahan sawah milik pak Junaidi dengan sumber Sumbangan seluruh pengurus KASTA dan donatur lainnya.

“Kami juga sudah mendroping material berupa batako dan pasir ke lokasi untuk kami akan upayakan pengerjaan rumah bantuan Kasta NTB tersebut secara gotong royong,” kata Lalu Andi sapaan akrab Lalu Suandi yang juga warga Sintung ini.

Kegiatan bedah rumah warga dengan sumber anggaran swadaya seperti itu, sudah beberapa kali dilakukan oleh Kasta NTB.

“Semoga niat baik dan ikhtiar kami ini dilancarkan. Amiiinn,” tutup Lalu Andi.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.