Home / Peristiwa / Tak Taunya Cuman Demo, Kasta NTB Bikin Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Tak Taunya Cuman Demo, Kasta NTB Bikin Dapur Umum Untuk Korban Banjir

BERITAKINI talentafmnews – Menyikapi terjadinya bencana banjir dibeberapa desa diwilayah kecamatan Praya Timur Lombok Tengah NTB, beberapa hari yang lalu dan banyak warga dari beberapa desa menjadi korban, Kasta NTB berinisiatif membentuk dapur umum.

Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris kepada Radio Talentafm, Sabtu 30/5/2020 mengatakan, dapur umum tersebut untuk menyiapkan makanan berupa nasi bungkus untuk didistribusikan kepada para korban.

Lebih lanjut Lalu Wink Haris menyatakan, bahwa pada bencana banjir di Praya Timur kali ini, Kasta NTB langsung bergerak cepat melakukan baksos berupa penyiapan nasi bungkus dan bantuan sembako.

“Bantuan nasi bungkus pagi tadi langsung di distribusikan ke dusun balen gagak desa sengkerang sebanyak 200 bungkus dan paket sembako berupa beras dan mie instant diserahkan ke posko kesehatan korban banjir di dusun pemondah desa sengkerang,”katanya.

Bencana ini lanjut Lalu Wink, pasti dirasakan sangat berat bagi warga. Sebab situasi saat ini, saat pandemi covid-19, dimana sebagian warga secara ekonomi terdampak, tentu harus segera membutuhkan fast respon semua pihak untuk bisa melakukan upaya-upaya penanggulangan segera, terutama bantuan pangan.

“Sebab banyak warga yang belum bisa menggunakan fasilitas rumah tangga mereka untuk aktivitas memasak. Apa yang bisa kami berikan mungkin tidak seberapa, tetapi setidaknya akan sangat bermanfaat untuk warga terdampak bencana,” imbuh Lalu Wink.

“Kami akan terus mengupayakan bisa memberikan perhatian bagi korban bencana banjir semampu kami, dengan harapan supaya Pemkab Loteng bisa segera melakukan upaya-upaya penanggulangan dalam skala yang lebih besar, agar warga bisa menjalani hidup dengan normal di rumah mereka masing masing,”tutup Lalu Wink.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.