Home / Beritakini / Talentafm Kecele! Dipanggil Jaksa Hari Ini, Seorang Mantan Bupati Datang Kemarin

Talentafm Kecele! Dipanggil Jaksa Hari Ini, Seorang Mantan Bupati Datang Kemarin

BERITAKINI talentafmnews.com – Talentafm kecele, karena saat nyanggong hari ini, kamis 23/12/2021, untuk liputan pemeriksaan salah satu mantan Bupati Lombok Tengah NTB di Kejaksaan setempat, ternyata yang bersangkutan datang rabu kemarin.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah, Anak Agung Gde Agung Putra SH kepada Talentafm dan sejumlah wartawan yang juga nyanggong di Kejaksaan mengatakan, mantan Bupati dan mantan sekda hadir kemarin karena ada kesibukan hari ini.

“Pemanggilan untuk Mantan Bupati dan Mantan Sekda jadwalnya hari ini, tetapi karena beliau ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga beliau datang kemarin (Rabu, 22/12/2021-red) menemui jaksa penyidik. Beliau datang pukul 08.00 dan selesai diminta keterangan sebagai saksi sekitar pukul 13.30 Wita kemarin,”ungkap Kasi Intel.

Untuk pemanggilan Mantan Sekda Lombok Tengah imbuh  Agung Putra, terkait dengan jabatannya selaku Dewan Pengawas BLUD RSUD Praya.”

Dipanggil selaku mantan Sekda dan Dewas BLUD RSUD Praya. Dan diperiksa sebagai saksi sesuai dengan jadwal kemarin (Rabu, 22/12). Beliau datang pukul 08.00 Wita dan selesai diminta keterangan sebagai saksi pukul 13.30 Wita,”jelasnya.

Untuk diketahui Kejari Lombok Tengah menangani dugaan korupsi pengelolaan BLUD RSUD Praya dari tahun 2017 hingga 2020.

Kasus tersebut kini masuk tahap penyidikan. Penyidik menemukan adanya dugaan kerugian negara pada pengelolaan BLUD tersebut, sebesar Rp.700 juta lebih.

Dimana dugaan kerugian negara sebesar itu berhasil ditemukan penyidik dari empat bulan pengelolaan dari empat tahun pengelolaan BLUD yang sedang ditangani.

Dan sampai dengan saat ini sudah 20 orang lebih pihak-pihak yang diduga terkait dimintai keterangan oleh penyidik Jaksa.

About Redaksi

Check Also

Saat Hendak Hearing di CV.Fortuna, Gempar NTB Diduga Dihadang Preman

BERITAKINI talentafmnews.com.- Seratusan orang diduga preman menghadang LSM Gempar NTB pada sabtu 22/1/2022 saat hendak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.