Home / Beritakini / Tamu(Penonton) MotoGP, Ayo Nginap di Desa Wisata Penujak!

Tamu(Penonton) MotoGP, Ayo Nginap di Desa Wisata Penujak!

BERITAKINI talentafmnews.com – Untuk anda tamu motoGp yang masih bingung mau nginap dimana, bisa menginap di Desa Wisata Penujak Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah NTB. Di sana, rumah-rumah pribadi warga, telah disulap menjadi kamar-kamar standar hotel.

Pegiat Wisata Desa Penujak, Lalu Zulyadaini pada rabu 26/1/2022 kepada wartawan menuturkan, untuk ikut mensukseskan ajang motoGp warga Desa Penujak ikut berpartisipasi memberikan kenyamanan bagi para tamu domestik maupun mancanegara dari segi akomodasi.

“Untuk itu, kami telah mempersiapkan kamar-kamar rumah pribadi untuk memberikan fasiltas pelayanan penginapan bagi para touris dan penonton MotoGp,”ungkap Lalu Zulyadaini.

Lebih lanjut Zulyadaini, bagi para tamu yang mau datang ke Lombok, kini tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat menginap. Karena walaupun jumlah tamu membludak dan pemerintah telah wanti-wanti tak ada tempat menginap, maka warga Penujak siap jadi desa tempat nginapnya para tamu.

“Desa Penujak hanya sekitar dua kilometer dari Bandara dan Pintu Bypass BIL – Mandalika, sehingga akan memudahkan bila akan menuju ke Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional. Tinggal joss saja ke Mandalika,”imbuh Lalu Zulyadiana.

Terkait dengan standar kamar yang disediakan lanjut Lalu Zulyadiana berupa, Kamar, Toilet, Bad Cover, kipas/ AC dan Lemari.

Dengan adanya fasilitas tersebut, warga penujak berharap Pemerintah Daerah Lombok Tengah dan Pemerintah Provinsi agar dari sekarang dapat membantu untuk promosi atau bahkan memberikan arahan kepada tamu yang datang untuk menginap di Desa Penujak.

Warga Desa Penujak sendiri, sudah terbiasa dengan kedatangan-kedatangan tamu domestik maupun mancanegara. Mengingat Desa Penujak juga merupakan Desa yang terkenal dengan Industri Gerabahnya.

“Sejak tahun 90-an wisatawan juga sangat senang bisa menginap di rumah-rumah warga. Karena biasanya, wisatawan asing lebih senang dengan lingkungan alamiah dan juga senang bisa berbaur dengan masyarakat lokal,sambil melihat kultur budaya yang ada,”jelas Zulyadiana.

Persiapan ajang balap yang paling bergengsi ini, akan menjadi harga diri bangsa dan daerah di kancah dunia. Mengingat NTB menjadi tuan rumah khususnya kabupaten Lombok Tengah dan lebih khusus lagi Desa Penujak, maka sudah semestinnya akan berjuang sekuat tenaga agar MotGp sukses diselenggarakan.

“Kami warga Penujak, mendukung sepenuhnya agar ajang balap motoGP ini dapat berlangsung dengan lancar dan baik. Dengan demikian, maka insyaAllah masyarakat akan dapat menikmati hasil dari giatbevent internasional motoGP ini,”pungkas Lalu Zulyadiana.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.