Home / Beritakini / Tanggapan Camat Pujut Terkait Permintaan Pengelolaan Pasar Tanak Awu Oleh BUMdes

Tanggapan Camat Pujut Terkait Permintaan Pengelolaan Pasar Tanak Awu Oleh BUMdes

KABARKINI prayapost.net – Terkiat permintaan Ketua Kasta NTB DPD Lombok Tengah, Lalu Arik Rahman Hakim agar pengelolaan Pasar Tanak Awu diserahkan ke BUMDes setempat, ini tanggapan Camat Pujut Lombok Tengah NTB.

Lalu Sungkul, selaku Camat Pujut pada Minggu 16/1/2022 kepada Talentafm via WA mengatakan, pada dasarnya dirinya mendukung hal tersebut.

Apalagi bila hal itu, akan bisa meningkatkan dinamika pasar khususnya terkait peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Ditambah lagi bila ada hal-hal kreatif yang dilakukan sehingga meningkatkan transaksi di pasar tradisional tersebut.

“Kalau saya sih setuju aja. Coba dibuatkan proposal, bentuk kerja sama atau pengelolaan yang bagai mana yang di maksud. Karena terkait pasar, kecamatan hanya sebagai pengguna saja,”jelas Lalu Sungkul.

Proposal itu lanjut Lalu Sungkul, penting dibuat agar pihaknya bisa melihat bagaimana perencanaan, pola pengelolaan dan estimasi peningkatan ekonomi masyarakat kalau pasar tersebut diserahkan pengolaan oleh BUMDes.

“Pengelolaan pasar itu dibawah Dinas Perdanganan Kabupaten Lombok Tengah. Namun pasar itu tentu saja bisa dipihak ketigakan, baik dengan pihak lain atau BMDes,”imbuh Lalu Sungkul.

Hanya saja lanjut Lalu Sungkul, bidang usaha BUMDes terkait yang ingin melakukan kerjasama itu, apakah sesuai dengan bidang usaha yang digeluti.

“Karena bidang usaha BUMdes ini tentu angan sangat mendukung bila klop dengan dunia Pasar Tradisional tersebut,”pungkas Lalu Sungkul.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.