Home / Beritakini / Tanggapi Gempar NTB, Asisten II Setda Loteng Minta Dinas Terkait Tegas!

Tanggapi Gempar NTB, Asisten II Setda Loteng Minta Dinas Terkait Tegas!

BERITAKINI talentanews.com.- Tanggapi pemberitaan soal adanya aduan warga ke LSM Gempar NTB, terkait adanya pupuk bersubsidi dijual diatas harga HET, Asisten II Setda Lombok Tengah NTB, Drs.H.Masnun minta dinas terkait tegas.

Berita terkait: https://www.talentafmnews.com/harga-pupupuk-bersubsidi-melambung-tinggi-diatas-harga-het/

Ditemui di ruang kerjanya pada senin 10/1/2022 oleh sejumlah wartawan terkait hal tersebut, H.Masnun tegaskan bahwa apapun alasanya, menjual pupuk bersubsidi diatas harga HET yang telah ditentukan seusai aturan yang ada, tetap tak bisa diterima.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) nomor 49 tahun 2021, harga pupuk bersubsidi untuk per HET-nya telah ditentukan. Antara lain, Urea 2250 per kilogram, SP36 2400 per kilogram, ZA 1.700 per kilogram, Phonska 2300 per kilogram dan pupuk Petroganik/Organik Granul 800 per kilogram.

Sedangkan untuk Pupuk Non Subsidi tidak ada aturannya/HET dan sangat ditentukan oleh ketersediaan, berbeda dengan Gabah/Beras ada Inpres yang mengatur tentang HPP.

“Jadi tidak ada alasan yang membenarkan pupuk bersubsidi itu dijual diatas dari harga-harga yang telah ditentukan itu,”kata H.Masnun.

Maka bila benar ada yang menjual pupuk bersubsidi diatas harga itu, maka harus ditindak tegas dengan meningkatkan kinerja Satgas Pengawasan yang ada di Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah.

“Dalam tim satgas pengawasan itu kan ada dari unsur kepolisian juga. Itu bisa melakukan tindakan tegas,”pungkas H.Masnun.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.