Home / Beritakini / Tanggapi Gempar NTB, TPP Loteng Tak Diam Adanya Pembangunan Mangkrak

Tanggapi Gempar NTB, TPP Loteng Tak Diam Adanya Pembangunan Mangkrak

BERITAKINI talentafmnews.com – Tim Percepatan Pembangunan (TPP) Lombok Tengah (Loteng), tak diam saat mengetahui adanya berbagai pembangunan yang mangkrak di Lombok Tengah.

“Tentu Tim juga sangat perihatinan dengan adanya masalah gangguan pelayanan kesehatan akibat dari praktek mangkraknya pembangununan berbagai puskesmas,”kata Ketua TPP Loteng, Hasan Masat, kamis 24/3/2022 via WA kepada Talenta FM menaggapi pernyataan LSM Gempar NTB dalam berita:https://www.talentafmnews.com/lsm-gempar-ntb-sentil-aph-dan-tim-percepatan-pembangunan-loteng/

“Tangkap aja para pelaku yang terlibat langsung atau tidak langsung yang mengakibatkan pembangunan tersebut mangkrak, tentu sesuai dengan hasil penyelidikan dan penyidikan APH, sodorkan data-data dan fakta kepada APH, adu dan laporkan temuan-temuan tersebut,”imbuh aktivis gaek ini.

Terhadap adanya gangguan pelayanan publik disektor kesehatan akibat adanya pembangunan yang mangkrak tersebut, Tim meminta Pemkab Loteng untuk melakukan langkah-langkah alternatif penataan pelayanan yang bisa mengatasi masalah masalah yang di hadapi masyrakat.

“Terutama Dinas Kesehatan harus menyikapi hal ini. Tidak boleh ada penelantaran sampai penghindaran pemerintah pada hak hak publik substantife seperti pelayanan kesehatan, pendidikan dan lain-lain,”tandas aktivis senior ini.

Pihaknya lanjut Hasan Masat, senang adanya esfektasi publik yang tinggi pada Tim Percepatan, namun karena belum lama terbentuk, pihaknya masih mempelajari dan menganilisis berbagai masalah yang akan didorong untuk jadikan bupati wakil bupati mengambil kebijakan.

“Baik kebijakan yang sifatnya korektif, evaluatif bahkan sangsi kepada para bawahannya, dan untuk wilayah yudikatif, silahkan para penegak hukum bekerja didalamnya,”pungkas pria yang sukses membawa HL.Pathul Bahri-HM.Nursiah menjadi Kepala Daerah di Lombok Tengah ini dengan kiprahnya sebagai Ketua Tim Relawan Maiq Meres pada pilkada lalu.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.