Home / Beritakini / Tanggapi Kasta NTB Soal DBD, Kadikes Loteng Bertindak

Tanggapi Kasta NTB Soal DBD, Kadikes Loteng Bertindak

BERITAKINI talentafmnews.com – Tanggapi pemberitaan Kasta NTB DPC Praya Timur Lombok Tengah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Lombok Tengah (Loteng) segera bertindak cepat.

Kadikes Loteng, dr.Suardi beberapa menit setelah pemberitaan dengan judul: https://www.talentafmnews.com/4-orang-terkena-dbd-warga-marong-minta-dikes-segera-fogging

Diterbitkan, segera merespon konfirmasi dari Talentafm dan menyampaikan terimakasih kepada pemgurus Kasta NTB Praya Timur atas kepedulianya terhadap musibah yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, terimakasih kami sampaikan kepada Ketua serta pengurus dan jajaran Kasta NTB Praya Timur atas kepeduliannya dan respon cepat terhadap adanya penambahan kasus DBD di wilayah desa Marong,”kata Kadikes.

Karena setelah mendengar berita tersebut, pihaknya langsung memerintahkan Puskesmas Mujur untuk melakukan langkah-langkah pencegahan agar persoalan tersebut tidak meluas.

“Saya barusan langsung hubungi kepala puskesmas mujur untuk segera ambil langkah-langkah preventif dengan mengajak masyarakat melakukan PSN (pemberantasan sarang nyamuk-red) untuk membasmi jentik-jentik nyamuk,”terang Kadikes.

Langkah tersebut lanjut Kadikes, sebelum nanti dilaporkan ke dinas kesehatan untuk selanjutnya segera dilakukan pengasapan atau  fogging.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.